Asap Pembakaran Sampah Di TPAS Jalupang Ancam Kesehatan Masyarakat -->

Adsense




Asap Pembakaran Sampah Di TPAS Jalupang Ancam Kesehatan Masyarakat

87 Online News
Senin, 25 November 2019

KARAWANG - Masyarakat Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, terpaksa harus terbiasa menghirup bau sampah dan asap yang berasal dari TPAS Jalupang.

Pasalnya, di lokasi TPAS yang dibangun miliaran rupiah itu terus diselimuti asap dampak pembakaran dari samapah TPAS Jalupang setiap hari.

Yono, salah seorang pemulung di sekitar TPAS Jalupang menuturkan, asap tersebut berasal dari api tumpukan sampah yang dibakar, dan hal itu terjadi setiap hari.

"Ini mah terjadi setiap hari pada saat ada sampah baru yang ditumpuk, maka api akan terus menyala," tuturnya kepada Wartawan, Senin (25/11/19).

Melihat kondisi tersebut, Ketua Umum Garda Patriot Bersatu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melewati TPAS Panembong. "Saya meng himbau masyarakat yang hendak melintasi TPAS Jalupang agar menggunakan masker," ucapnya.

Lebih lanjut, Denis menjelaskan, dirinya bersama dengan jajaran Garda Patriot Bersatu akan meng-investigasi akar dari permasalahan asap tersebut. 

"Kami akan mencari penyebab dari asap abadi ini, jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban nantinya," tegasnya. (Surya/Red)