Usai Ditangkap, Rumah Eggi Sudjana Terlihat Sepi

PERISTIWA

Usai Ditangkap, Rumah Eggi Sudjana Terlihat Sepi

87 Online News
Senin, 21 Oktober 2019

BOGOR - Pasca kembali ditangkapnya tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana oleh Polda Metro Jaya, Minggu (20/10/19) dininhari. Kediamannya yang berada di Jalan Sultan Agung Nomor 1, Perumahan Vila Indah Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, nampak sepi.

Pantauan wartawan di lokasi, rumah Eggi yang cukup besar nampak sepi. Pintu pagar pun tertutup rapat dan tidak terlihat adanya aktivitas, baik di luar maupun di dalam rumah berlantai dua itu.

"Pak Eggi-nya gak ada, semalam dijemput. Istri sama anak-anaknya nyusul ke sana tadi pagi sekitar jam 8," kata pria penjaga rumah kepada wartawan di lokasi, Minggu (20/10/2019).

Semantara itu, 'MT' salah satu tetangga Eggi mengatakan dirinya sempat melihat ada mobil terpakir di depan rumahnya dengan empat orang sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Namun, ia tidak mengetahui pasti mobil tersebut berisi anggota polisi atau bukan.

"Dini hari tadi saya dengar suara orang di depan, pas saya lihat memang ada mobil sama ada empat orang pakai kaos biasa, gak tau itu siapa," katanya.

Ia menambahkan, malam sebelumnya sempat bertemu Eggi di masjid untuk melaksanakan salat Isya. Tidak ada gelagat aneh ditunjukan oleh Eggi yang diakuinya juga sebagai temannya itu.

"Saya gak tahu soal itu (ditangkap,red), malamnya sempat ketemu sama dia (Eggi) biasa saja. Dia itu teman baik saya sering ngobrol," ungkapnya.

Seperti diketahui, Eggi Sudjana sempat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya karena ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan makar.

Penahanan Eggi pun ditangguhkan dengan jaminan dari Sufmi Dasco Ahmad selaku Direktur Advokasi dan Hukum Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga dan kembali ke rumahnya di Bogor.

Namun, politikus PAN itu dikabarkan kembali ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada Minggu dini hari tadi. Belum diketahui pasti alasan penangkapan tersebut karena masih dalam pemeriksaan polisi.

"Kita hanya bisa mengatakan benar dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra, dikonfirmasi. (Red)