Tawuran Kembali Terjadi Di Manggarai, Perjalanan KRL Tertahan -->

Adsense




Tawuran Kembali Terjadi Di Manggarai, Perjalanan KRL Tertahan

87 Online News
Selasa, 29 Oktober 2019

JAKARTA - Tawuran warga kembali terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan tepatnya di sekitar Stasiun Manggarai pada Selasa (29/10/2019) malam.

Salah satu calon penumpang KRL tujuan Depok, Diamanty mengaku akibat KRL tertahan, terjadi penumpukan penumpang mulai di Stasiun Karet.

"Katanya ada tawuran, jadi kereta ketahan. Ini sudah dari sekitar jam 6 tadi. Tapi kalau dari Manggarai katanya masih bisa ke arah Bogor, cuma yang menuju Manggarai ini ketahan," kata dia.

Sementara itu, Magfur salah seorang penumpang tujuan Stasiun Bogor mengatakan, terhentinya kereta sangat merugikan para penumpang. Akibatnya banyak penumpang merasa kecewa apalagi sudah seharian bekerja ditengah jalan mendapatkan gangguan.

"Seharusnya para penumpang bisa cepat sampai rumah dan beristirahat setelah seharian beraktifitas," ujarnya. 

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba saat dikonfirmasi menyampaikan permohonan maaf atas terhambatnya perjalanan KRL tersebut.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antar warga yang terjadi sejak pukul 18.24 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba.

Peristiwa tawuran itu menyebabkan KRL dari arah Stasiun Sudirman dan Stasiun Cikini tertahan dan tidak dapat masuk Stasiun Manggarai.

"Perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut. Namun demikian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar," ujar Anne.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab dari tawuran tersebut. (Ones)