Oknum Polisi Tendang Dan Pukul Pengemudi OJol Viral Di Medsos

Oknum Polisi Tendang Dan Pukul Pengemudi OJol Viral Di Medsos

87 Online News
Minggu, 06 Oktober 2019

KOTA BOGOR - Seorang pemgemudi ojek online ditendang dan dipukul oleh seorang Polantas di Kota Bogor, beredar viral. Diduga driver ojol itu menerobos area yang disterilisasi untuk rombongan Presiden Joko Widodo di sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor, Sabtu (5/9/19).

Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti saat dihubungi membenarkan adanya kejadian itu. Menurut Desty, peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

"Yang jelas itu saat Pam (pengamanan, red) VVIP Presiden Republik Indonesia," katanya

Desty mengaku belum mengetahui persis kronologi kejadian tersebut. Namun menurutnya, saat itu driver ojol itu hendak melintas di jalan tersebut.

"Untuk pukul berapa pastinya, kita belum tahu, karena itu ramainya di medsos ya jam 1-an siang lah ya," tuturnya.

Desty memastikan bahwa oknum tersebut adalah anggota Satlantas Polresta Bogor Kota.

"Yang jelas anggota Satlantas Polresta Bogor Kota. Itu yang sudah jelas," tambahnya.

Insiden tersebut terekam video dan beredar viral di media sosial. Dalam video yang beredar, seorang driver ojol tampak berhenti sambil menangkupkan kedua tangannya tanda memohon maaf.

Oknum polisi tersebut kemudian berjalan mendekati driver ojol tersebut. Tiba-tiba saja, oknum polisi itu menendang kaki dan memukul helm driver ojol tersebut, kendati sang driver telah meminta maaf.

Oknum polisi tersebut diperiksa tim Propam. Pemeriksaan langsung dilakukan hari ini.

"Hari ini anggota sedang dipanggil oleh Propam Polresta Bogor Kota untuk dimintai keterangan terkait dengan video yang viral di media sosial," jelasnya.

Desty belum bisa memastikan sanksi apa yang akan diberikan terhadap oknum tersebut. Dia menegaskan oknum tersebut sedang diperiksa tim Propam.

"Iya, belum diketahui. Masih dimintai keterangan dulu," pungkasnya. (Wan/PB)