Mudahkan Masyarakat Mengurus Administrasi Kependudukan, Pemkab Bogor Kerjasama Dengan Kantor Pos



Mudahkan Masyarakat Mengurus Administrasi Kependudukan, Pemkab Bogor Kerjasama Dengan Kantor Pos

87 Online News
Kamis, 10 Oktober 2019

KAB.BOGOR - Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Bogor melakukan berbagai terobosan. Salah satunya dalam pengambilan dokumen kependudukan, mulai dari KTP sampai Kartu Keluarag (KK) nantinya akan dikirim melalui pos.

"Jadi bapak dan ibu nanti yang membuat KTP, KK, Akte Lahir buat saja, jangan khawatir jarak yang jauh. Nanti kita akan antar langsung lewat pos ke rumah masing-masing," kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat melaksanakan kegiata Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Ciomas, Rabu (9/10/2019).

Bupati menjelaskan, kerjasama dengan kantor pos itu dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat untuk memudahkan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Ini juga sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang selama ini KTP nya tidak jadi-jadi, padahal tanda terimanya sudah ada tapi belum sampe kepada mereka," jelasnya.

Sementara itu Camat Ciomas, Drs. Chairuka Judhyanto Nugroho,M.Si mengatakan, berbagai terobosan yang dilakukan Bupati sangat membawa manfaat untuk masyarakat Kabupten Bogor. Salahbdatunya bekerjasama dengan kantor pos dalam hal pengiriman dokumen kependudukan.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bogor sudah bekerjasama dengan Kantor Pos terkait pengiriman KTP, KK, Akte Lahir, jadi masyarakat tinggal menunggu di rumah masing-masing. Dengan terobosan tersebut juga Kabupaten Bogor diberikan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif Tahun 2019 dari Kementerian Dalam Negeri RI beberapa hari yang lalu," ungkap Chairuka. (Man/Red)