Kampanye Perdana Calon Kades Ciapus Nomor 02 Diikuti Ribuan Masyarakat Pendukungnya -->

Adsense




Kampanye Perdana Calon Kades Ciapus Nomor 02 Diikuti Ribuan Masyarakat Pendukungnya

87 Online News
Minggu, 27 Oktober 2019

KAB BOGOR - Menjelang Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 3 Nopember 2019 mendatang, Ribuan pendukung calon Kepala Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabuparen Bogor, dengan nomor urut 02 antusias mengikuti kegiatan kampanye perdana. Minggu (27/9/19).

Dalam kampanye damai ini, massa pendukung Rahmat Jabeng yang berjumlah sekitar 3000 orang, melakukan konvoi dengan kendaraan roda empat dan roda dua, mengelilingi wilayah desa Ciapus sambil meneriakkan yel-yel dan jargonnya serta disambut warga yang memberikan support sambil menunjukkan salam dua jarinya untuk calon kepala desa petahana itu.

Kang Adi Goler, salah seorang perwakilan pendukung Rahmat Jebeng dari generasi milenial yang tergabung pula di Tim Baraya Rahmat Jebeng (BRJ), menyampaikan bahwa Ia dan ribuan masyarakat lainnya sepakat mendukung kembali Rahmat Jebeng menjadi Kepala Desa Ciapus untuk Periode 2019-2024.

"Bukan hanya janji tapi sudah banyak bukti nyata yang sudah di berikan oleh Rahmat Jebeng untuk Desa kami. Dengan dipilihnya kembali Rahmat Jebeng, beliau bisa membawa Desa Ciapus menjadi lebih maju serta menjadi lebih baik lagi, intinya kami beserta warga yang lainnya tetap optimis 'Baraya Rahmat Jebeng, Lanjutkan!!," ujar warga RW 01 dengan penuh semangat.

Hal yang sama disampaikan oleh Nicolaus Laga, selaku Ketua dari Baraya Rahmat Jebeng (BRJ). Alasannya dirinya memilih kembali Rahmat Jebeng, karena sudah mengenal sejak lama, yakni sejak tahun 1986, semasa Rahmat Jabeng masih berprofesi sebagai Sopir Angkutan umum.

"Saya tahu dia (Rahmat jabeng) punya semangat yang kuat dan spirit untuk maju, semuanya didapatkan dari kemauan belajarnya yang tinggi dan dilakukannya sendiri. Dengan cara meng upgrade dirinya, meningkatkan kapasitas dari yang semula pendidikan formal hanya lulusan SD, lalu mengikuti Paket B dan Paket C hingga berhasil menjadi Kepala Desa tahun 2013 yang lalu," tutur Nicolaus usai mengikuti kegiatan kampanye dikediaman RJ.

Menurut Nicolaus yang juga sebagai  Ketua Timses dari calon kades nomor 02 ini, selama menjabat kepala desa enam tahun terakhir kinerja Rahmat Jabeng sangat bagus dan semua program berjalan dengan baik. 

"Selama kepemimpinannya bisa dirasakan oleh warga desa Ciapus diantaranya fasilitas jalan desa dan jalan lingkungan yang sudah diperbaiki. Sehingga tidak ada jalan yang jelek di desa Ciapus," ungkapnya.

Ia optimis jika Rahmat Jabeng diberikan amanah kembali, bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan berbagai program pembangunan seperti contoh diantaranya rumah-rumah ibadah di Desa Ciapus yang sudah banyak dibangun dengan baik.

"Program kedepannya adalah akan membangun Bank Usaha Milik Desa (BUMDes) yang nantinya akan menjadi penyangga perekonomian di Desa Ciapus, sebagai solusi meningkatkan ekonomi rakyat pedesaan dan juga salah satu upaya mengurangi adanya Bank keliling yang sering masuk ke Desa ini," pungkasnya.(D2N)