Aborsi Diluar Nikah, Dua Sejoli Mendekam Di Tahanan

PERISTIWA

Aborsi Diluar Nikah, Dua Sejoli Mendekam Di Tahanan

87 Online News
Senin, 28 Oktober 2019

SLEMAN - Sepasang kekasih berinisial JS (27) dan SA (19) ditetapkan sebagai tersangka aborsi oleh Polres Sleman. Keduanya mengakui perbuatan membunuh janin hasil hubungan badan di luar nikah.

Kasar Reskrim Polres Sleman, AKP Rudy Prabowo didampingi Kanit PPA Polres Sleman, Iptu Bowo Susilo mengungkapkan, penetapan tersangka tersebut berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi. Serta barang bukti yang disita. "Dari hasil pemeriksaan, keduanya ini sudah mengakui perbuatanya (aborsi)," ungkap Rudy, kepada wartawan Senin (28/10/19).

Sementara itu EA (19) teman pelaku yang sempat diamankan oleh pihak kepolisian karena membantu menguburkan jasad bayi malang tersebut statusnya masih sebatas saksi. "Tersangka masih fokus pada kedua orang tua bayi yang menjadi pelaku utama," jelasnya.

Atas perbuatanya, kedua tersangka harus mendekam di sel tahanan Polres Sleman Kedua tersangka dijerat Pasal 80 ayat 3 UU No. 17 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak."Tersangka juga dijerat Pasal 346 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun," pungkasnya. (AW)