Header Ads

Warga Masyarakat RW 06 Kelurahan Mulyaharja Laksanakan Giat Kebersihan

KOTA BOGOR - Ratusan warga RW 06 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, gotong royong melaksanakan giat bersih-bersih Kali Cibeureum, Minggu (8/9/19).

Aksi bersih bersih yang dikomandoi langsung oleh Ketua LPM Kelurahan Mulyaharja, Teddy Saputra dan Ketua RW 06, Dudi Iskandar ini guna menindak lanjuti keinginan dan harapan Camat Bogor Selatan Atep Budiman.

"Bentuk gerakan kebersihan diantaranya gotong royong bersih lingkungan dan bersih sungai diantaranya mengangkat limbah styrio foam, limbah sandal dan sepatu yang dikumpulkan di satu titik kemudian diangkut oleh armada dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bogor," kata Ketua LPM Kelurahan Mulyaharja Teddy Saputra, kepada Wartawan.

Setelah itu, masih kata Teddy, Ia bersama warga bergerak ke Kali Cigading yang merupakan hulu kali cibeureum untuk membersihkan saluran air agar tidak ada sampah yang membuat aliran tersendat.
"Alhamdulilah, kegiatan kerja bakti ini disambut antusias warga dan mendapat dukungan dari pihak DLHK Kota Bogor," ungkapnya.

Samsudin (45), salah satu warga RW 06 yang ikut dalam aksi bersih-bersih itu mengaku sangat mendukung, program kali bersih dan lingkungan bersih.

"Manfaatnya sangat kami rasakan. Kami berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan," ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua RW06, Dudi Iskandar. Dia berharap agar Satgas kebersihan Kali Cibeurem segera terbentuk. "Agar kebersihan Kali Cibeurem tetap terjaga seperti di tahun 80 an, mudah-mudahan bisa terlaksana," pungkasnya. (Bd)