SMK Citra Pariwisata Kembali Lahirkan Siswsi Berprestasi

SMK Citra Pariwisata Kembali Lahirkan Siswsi Berprestasi

87 Online News
Rabu, 25 September 2019

KOTA BOGOR - Memiliki segudang prestasi hingga tingkat Nasional tentunya menjadi harapan semua siswa dan para orang tua serta Sekolah.

Seperti halnya Neng Idah Agustin, salah satu siswi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, yang berlokasi di Gang Kabayan, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang telah berhasil menorehkan prestasi dan menjadi juara 3 di tingkat Nasional melalui Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL 2019) di Pontianak.

Siswa Jurusan Prhotelan itu mengaku bangga dan tidak menyangka bisa berhasil dan membawa namabaik sekolahnya di kancah Nasional.

"Sebelumnya pada saat bulan puasa saya dari Pramuka Saka Bayangkara Polresta Bogor Kota itu selalau mengikuti Pam membantu mengatur Laluintas, Ada program kariabakti lebaran dari PT Astra yang bekerja sama dengan Kuartir Nasional se-Indonesia," ucap Neng Idah Agustin kepada wartawan, Rabu (25/09/19).

Kemudian, kata Neng, Ia di perintakan untuk membuat video bebas dimana saja dan siapa saja yang penting padasaat mengatur lalu lintas.

"Nah saya disitu membuat video reportase laporan situasi Lalilintas di Jalanan di depan BTM. Video itu katanya tuh ada lomba nanti akan di beri hadiah apa bila bagus dan terpilih," tuturnya.

Anggota Dewan saka di bidang krida (TPTK) Pramuka Saka Bayangkara itu mengaku tidak menduga, video yang dibuatnya itu bisa terpilih dan masuk dalam kategiri sepuluh terbaik pemenang seluruh Indonesia dengan hadiah keliling Kota Pontianak.

Ia juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya bisa mewakili Kota Bogor dan Jawa Barat. "Bangga sudah jelas pasti bangga yah, dari saya pribadi, orang tua maupun pihak Sekolah juga ikut bangga," imbuhnya.

Wanita yang bekeinginan menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan) itu juga berpesan kepada teman sekelas maupun adik-adi kelasnya agar tetap semangat dan tidak putus asa dalam menggali potensi diri mencari jati diri.

"Jadi jangan putus asa dalam menggali potensi diri mencari jati diri dimanasih kemampuan kita, eamang kadang sedikit orang yang sadar dengan kemapun dirinya. Dan, saya berharap semoga ada regenerasi yang lebih dari saya," harapnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan Hendra Saputra, S.Pd mengatakan, dengan adanya prestasi ditingkat Nasional tersebut bisa membangkitkan motivasi anak-anak (siswa) SMK Citra Pariwisata yang berbakat untuk bisa seperti Neng Idah.

"Karena ini cita-cita saya ketika saya menjadi guru kemudian melamar di SMK Citra Pariwisata. Saya ingin Sekolah ini di kenal oleh Kelurahan Mulyaharja atu pun Kota Bogor tapi se-Nusantara, dan akhirnya cita-cita saya semenjak jadi Kesiswaan terbukti dengan adanya prestasi ini," kata Hendra.

Selain itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polsekta Bogor Selatan dan Polresta Kota Bogor.

"Saya mewakili pihak Sekolah Mengucapkan terima kasih atas suport yang di berikan oleh pihak Kepolisian khususnya Kota Bogor yang telah memberikan seragam serta ilmu kepada anak didik saya Neng Idah Agustin," pungkasnya.(Gandi)