Sebagai Wadah Aspirasi Dan Inspirasi, Komunitas ARTA Gelar Kopdar Dan Silaturrahmi Di Monas

Sebagai Wadah Aspirasi Dan Inspirasi, Komunitas ARTA Gelar Kopdar Dan Silaturrahmi Di Monas

87 Online News
Minggu, 15 September 2019

JAKARTA - Sebagai ajang silaturrahmi dan tatap muka, puluhan anggota Komunitas Anak Rantau Tasikmalaya (ARTA), menggelar acara kopi darat. Bertempat di kawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/19).

Dengan mengenakan seragam hitam dan kuning, puluhan anggota dari berbagai wilayah kerja dan usahanya yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang dan Bandung berkumpul sejak berkumpul sejak pukul 09.00 WIB.

Kang Dadang selaku pembina komunitas tersebut menuturkan, komunitas ARTA merupakan wadah untuk para perantau yang berasal dari Tasikmalaya, dengan visi misi meningkatkan dan memelihara ikatan silaturrahmi yang erat antar warga Tasikmalaya di seluruh wilayah Indonesia juga sebagai wadah penyalur aspirasi dan inspirasi sesuai kepentingan anggota Anak Rantau Tasikmalaya.

"Dengan mengusung tagline 'Beda Lembur Tetep Dulur' kita laksanakan acara Kopdar ini sebagai ajang silaturrahmi dan tatap muka dengan saudara-saudari satu daerah yaitu dari wilayah Tasikmalaya," tutur Kang Dadang, kepada wartawan disela-sela kegiatan.


Ia mengaku sangat bangga dengan kehadiran pengurus dan anggota dalam acara ini, sehingga bisa saling bertatap muka dan bersilaturrahmi dengan mereka dari berbagai wilayah di Jabodetabek yang mempunyai profesi dan usaha berbeda-beda.

"Dalam acara kali ini, ada beberapa hal yang dibahas diantaranya terkait pembuatan legalitas Komunitas ARTA dan pembahasan deklarasi atau pengesahan komunitas kami diwilayah Tasikmalaya pada awal Januari tahun 2020 mendatang," ungkapnya.

Menurutnya, komunitas ARTA sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial, salah satunya membantu pengobatan untuk salah seorang warga Tasikmalaya yang menderita penyakit Kaki Gajah beberapa waktu lalu. 

Pantauan di lokasi, acara tersebut berlangsung hingga menjelang sore, diselingi canda tawa dari para anggota dengan menceritakan kehidupan dan pengalaman ditempat kerjanya masing-masing. (D2N)