Header Ads

Perkuat Kekompakan dan Persiapan Pengukuhan, FPII Lampung Laksanakan Rapat Koordinasi

BANDAR LAMPUNG - Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekretariat Wilayah Provinsi Lampung melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Pengurus Koordinator wilayah (Korwil) se- Lampung. Bertempat di aula Trans Futsal, Jalan Untung Suropati, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. Selasa, (10/09/19).

Dalam rapat yang dihadiri 70 orang perwakilan Korwil diantaranya membahas beberapa poin penting guna memperkokoh kebersamaan dan kekompakan seluruh anggota FPII, rapat dipimpin langsung oleh Didik Prastyawan selaku sekretaris FPII Setwil Lampung.

Pada kesempatan itu, Didik menekankan agar seluruh anggota FPII meningkatkan kekompakan. Kekompakan yang dimaksud menurut Didik Prastyawan meliputi kompak dalam membuat pemberitaan, kompak saling bantu ketika ada anggota yang mengalami kendala dalam melaksanakan tugas Jurnalis, kompak membantu ketika anggota yang sedang tertimpa musibah serta kompak untuk mendukung bila ada rekan yang sedang berbahagia.

Aminudin selaku Ketua Setwil FPII Provinsi Lampung, dalam sambutannya menyampaikan seluruh pengurus dan anggota FPII harus tetap menjalankan tugas sesuai dengan UU No 40 Tahun 1999 tentang PERS. 

"Menyajikan pemberitaan sesuai fakta, berani mengungkap persoalan sesuai fakta dan menghindari pemberitaan yang belum jelas atau hoaxs," tegas Aminudin.

Ia berharap, seluruh pengurus dan anggota FPII tetap menjalankan Peraturan Organisasi (PO) yang sudah di buat oleh Presidium. Terkait untuk memberhentikan seorang anggota ketika ada permasalahan harus sesuai ketentuan PO, tidak boleh langsung dikeluarkan, harus di rapatkan terlebih dahulu oleh pengurus.

Selain itu, rapat koordinasi yang di hadiri seluruh ketua dan pengurus Korwil serta beberapa Divisi Advokasi dari berbagai daerah ini, terbentuk panitia Pengukuhan Korwil seluruh Lampung. 

Sebagai ketua panitia terpilih yaitu, Didik Prestyawan dibantu oleh beberapa pengurus FPII Korwil Kota Bandar Lampung. Sementara rencana pengukuhan diperkirakan dilaksanakan pada Bulan November 2019.

Korwil dan pengurus FPII yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut berasal dari sebelas Kabupaten, Kota diantara nya Korwil Pesisir Barat, Korwil Lampung Barat, Korwil Waykanan, Korwil Lampung Utara, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Korwil Pesarawan, Lampung Selatan serta Korwil Bandar Lampung. (Red)

Realise FPII Setwil Lampung.