Peringati 10 Muharram RT 03 Kelurahan Rangga Mekar dan DKM Al-Hikmah Santuni Anak Yatim



Peringati 10 Muharram RT 03 Kelurahan Rangga Mekar dan DKM Al-Hikmah Santuni Anak Yatim

87 Online News
Minggu, 08 September 2019

KOTA BOGOR - Memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah, Pengurus RT 03, RW 04 Kelurahan Rangga Mekar bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al- Hikmah membarikan santunan kepada 34 anak yatim. Bertempat di Majlis Ta'lim Al-hikmah, Minggu (8/9/19).

Ustadz Kosim, tokoh agama setempat menerangkan bahwa 10 Muharram merupakan lebarannya anak yatim. "Kita semua wajib hukumnya untuk merayakan dan sebisa mungkin dapat menyenangkan hati dan pikirannya anak yatim," kata Ustadz Kosim.

Oleh karena itu, lanjut Ustadz Kosim, DKM Al-Hikmah bersama bersama pengurus RT 03/04, sejak jauh-jauh hari mengumpulkan donasi dari warga masyarakat untuk mengadakan kegiatan santunan anak-anak yatim ini.

"Alhamdulilah, warga masyarakat, khususnya RT 03/04 menanggapi dengan positif dan merespons hingga terselenggaranya kegiatan ini. Pada intinya, saya selaku pemuka agama sangat bangga sekaligus terharu atas tanggapan warga, walau dalam kondisi ekonomi yang sempit tapi masih mau peduli kepada kegiatan yang mulia ini," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk berbagi dengan anak-anak yatim.

"Kami do'akan semoga yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya ntuk kebahagiaan yatim, semoha memdapatkan balasan dari Allah SWT. Dan, rezekinya semakin berlimpah," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua DKM Al-Hikmah, Samidi didampingi bendahara Riza. "Semoga kedepan akan lebih meriah dan kepedulian warga lebih meningkat lagi," pungkasnya. (Bd)