Kades Sukamantri Peduli Kebersihan



Kades Sukamantri Peduli Kebersihan

87 Online News
Rabu, 11 September 2019

KAB.BGOR - Di sela-sela kesibukannya, kepala Desa Sukamantri, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, M Arsya Marjaya membagi waktunya untuk masalah kebersihan lingkungan.

"Kami telah berkoordinasi dengan dinas kebersihan dan pertamanan Kabupaten Bogor, untuk mengangkut sampah di wilayah desa Sukamantri setiap 2 kali dalam seminggu. Untuk biaya operasional, kita kumpulkan iuran dari warga yang dikoordinir ketua RT setempat," tutur Kades Sukamantri yang akrab disapa Asep, kepada Wartawan, Rabu (11/9/19).

Lebih lanjut Asep menjelaskan terkait pembentukan Satgas khusus, pihaknya selaku kepala desa Sukamantri sangat mendukung dan akan melibatkan ketua RW 04 dan RW 08 serta ketua RT diwilayah tersebut.

"Kami akan libatkan Ketua RW 04 dan RW 08 bersama ketua RT nya, untuk terlibat langsung menjadi bagian dari anggota Satgas khusus Kali Cibeurem yang sebagian termasuk wilayah desa Sukamantri. Kami siap menjalin kerjasama dengan pihak kelurahan Mulyaharja," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada camat Bogor selatan dan pihak kelurahan Mulyaharja yang telah bekerjasama dalam menangani sampah di Kali Cibereum yang berada di dua wilayah, yakni wilayah Desa Sukamantri,Kecanatan Tamansari, akbupaten Bogor dan Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

"Sampaikan terima kasih saya kepada camat Bogor selatan, Bapak Atep Budiman yang telah membuka jalinan kerjasama dan pihak Kelurahan Mulyaharja, khususnya Ketua LPM Mulyaharja Teddy Saputra yang sangat intens komunikasi dengan pihak kami," tandas Asep. (BD)