Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI Adakan Sosialisasi Penertiban Area

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub RI Adakan Sosialisasi Penertiban Area

87 Online News
Sabtu, 07 September 2019

KOTA BOGOR - Dirjen Perkeretaapian, Kemenhub RI, bersama Jajaran Muspika Kecamatan Bogor Selatan, melaksanakan sosialisasi penertiban area lahan kepada sekitar 600 masyarakat yang menempati lahan milik PT KAI diwilayah Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Jumat (6/9/19).

Ketua tim pelaksana penertiban, Joko Sudarso menuturkan, hal itu dalam rangka rencana pembangunan double track (rel ganda) Bogor-Sukabumi. Dalam kegiatan ini, Ia menyampaikan agar masyarakat tersebut mempersiapkan administrasi diantaranya KTP, KK, dan surat keterangan dari kelurahan serta kecamatan bahaw telah mendiami lahan tersebut lebih dari 10 tahun.
"Karena hal tersebut mutlak yang harus dipunyai oleh warga, sebagai persyaratan untuk menerima dana kerohiman atau uang saku. Adapun jumlahnya akan ditetapkan setelah dilakukan verifikasi dari tim independen yang di tunjuk langsung oleh Gubernur Jawa Barat," kata Ketua tim pelaksana penertiban, Joko Sudarso.

Ia menambahkan, verifikasi data akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2019 mendatang. Pada pelaksanaan pihaknya juga akan melibatkan RT/RW dan Pengurus kewilayahan. "Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar," imbuhnya.
Pada kesempatan itu, Camat Bogor Selatan Atep Budiman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses pembangunan untuk kepentingan bersama tersebut.

"Saya akan membantu mendapingi warganya dalam proses pencairan dana kerohiman. Insya Allah masyarakat tidak akan ada yang dirugikan," ungkap Atep Budiman.

Pada kegiatan tersebut tim pelaksana penertiban, memberikan kesempatan tanya jawab kepada warga masyarakat yang hadir. (Budi)