Bakal Calon Kepala Desa Sentul Ikuti Seleksi Akhir

Bakal Calon Kepala Desa Sentul Ikuti Seleksi Akhir

87 Online News
Sabtu, 14 September 2019

KAB.BOGOR - Sepuluh bakal calon (Bacalon) Kepala Desa Sentul, mengikuti kegiatan seleksi tambahan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jumat (13/9/19).

Seleksi tambahan di laksanakan dalam 3 tahapan yaitu, seleksi tentang pengetahuan umum dan penilian, seleksi evaluasi penilaian persaratan administrasi serta pembobotan dari hasil seleksi pengetahuan umum dan administrasi.

Panitia Pilkades Desa Sentul, Bardatullah menuturkan, seleksi ini dilaksanakan mengingat berdasarkan aturan perundang-undangan yang mengharuskan dilakukan seleksi ujian tertulis. Dikarenakan bakal calon yang mendaftar sudah 10 orang dan melampaui ketentuan maksimal untuk kontestasi calon pilkades.

"Sementara hanya 5 calon Kades yang ditetapkan dan dipilih berdasarkan hasil ujian akhir yang bakal ikut kontestasi pilkades di desa sentul, diantaranya R Alex Sandi Ridwan. Sip, Muktarudin. SE, Undang Mifjatul Falah. Spdi, H aruman dan mantan kepala desa sebelumnya yakni, Nurajiji," tutur Bardatullah.

Dikatakannya, tahapan-tahapan yang dilaksanakan menjelang Pilkades di Kecamatan Babakan Madang, khususnya di desa Sentul berjalan lancar sesuai regulasi. Ia berjanji akan melaksanakan tugas tugas dan kewajiban sebagai panitia maupun kewenangan mengikuti petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis tentang pilkades.


"Panitia akan bekerja berdasarkan peraturan dan tata kelola yang berlaku dalam hajatan demokrasi ditingkat desa, sesuai regulasi yang berlaku dan yang sudah ditetapkan," ucapnya. 

Sementara itu, Camat Babakan Madang, Yudi Sentosa mengimbau kepada bakal calon yang tidak lulus untuk bisa menjaga kondusifitas dan menjaga team atau massa-nya untuk tidak melakukan hal-hal yang akan memperkeruh suasana. 

"Semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang profesional. Saya berharap pemilihan ini dapat berjalan dan selesai dengan kondusif tanpa ekses," harapnya.

Sementara itu, Nurajiji salah satu bakal calon kepala desa yang lulus seleksi mengungkapkan rasa haru dan bersyukur. Menurutnya, baru kali ini seleksi bakal calon kepala desa sangat tegang.

Alhamdulillah akhirnya lolos dalam seleksi. Saya juga memberikan apresiasi kepada tim panitia pemilihan kepala desa yang transparansi di umumkan secara terbuka. Kami mohon do'a dan dukungan kepada masarakat," pungkas Nurajiji yang sebelumnya menjabat sebagai kepala desa Sentul. (Wan)