Atalia Kamil Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif Menangkal Penyebarluasan Informasi Bohong

Atalia Kamil Ajak Masyarakat Ikut Berperan Aktif Menangkal Penyebarluasan Informasi Bohong

87 Online News
Rabu, 25 September 2019

KOTA BOGOR - Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengajak kepada segenap elemen masyarakat terutama siswa di seluruh Jawa Barat untuk menolak serta ikut berperan aktif menangkal penyebarluasan setiap informasi bohong (hoaxs).

Ajakan istri Gubernur Jabar itu disampaikan ketika menghadiri acara Pentas Seni Dan Kreativitas siswa dalam rangka siaran keliling(Sarling) Jawa Barat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Bogor, Rabu (25/09/19).

Pada kesempatan itu, Atalia Kamil menyuarakan agar anak-anak sekolah dan masyarakat membiasakan memilih serta memilah setiap berita atau sebaran informasi yang diterima. 

"Jangan gampang terprovokasi dan ikut-ikutan menyebarluaskan konten berita atau sebaran informasi dari sumber yang tidak jelas," katanya.

Ketua Pembina Kesejahteraan Masyarakan Jawa Barat itu menjelaskan, jika menerima atau membaca sebaran konten berita maupun informasi dari media sosial, cek dulu betul tidak berita itu. Dan, cek juga sumbernya, lalu telaah konten berita tersebut. Bersifat bisa menolong apa membantu, memberikan pengaruh dan inspirasi atau tidak.

"Lamun henteu mah nanaonan disebarkeun, tinggalkeun weh. Kalau memberikan manfaat yang banyak dan sumbernya sudah di cek benar serta bisa dipercaya. Oke lah kita share (sebarkan). Mengandung nilai-nilai untuk kebaikan tidak? Lamun henteu, goodbye, tinggalkan," tegas Atalia. 

Reporter : Dadan
Editor : Gandi