Warga Keluhkan Bau Penampungan Kulit Hewan Ternak

Warga Keluhkan Bau Penampungan Kulit Hewan Ternak

87 Online News
Selasa, 13 Agustus 2019

KAB BOGOR - Tempat penampungan kulit hewan qurban di dekat Pintu Masuk Sekolah SMK Pelita, Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea Selasa pagi di sidak Polsek dan Koramil Ciampea. Sidak itu dilakukan berawal dari laporan dan keluhan warga sekitar dan pihak sekolah yang merasakan bau tak sedap beberapa hari ini. Ditambah kulit hewan seperti kambing dan sapi ditumpuk disebuah rumah yang tak jauh dari pemukiman warga.


"Tadi dengan Danramil, Kepala Desa,  Bimas, Babinsa dan Pol PP melakukan sidak, dari hasil sidak pemilik akan segera memindahkan/mengirim kulit kambing tersebut secepatnya,"kata Kapolsek Ciampea, Kompol Bektiyana, kepada, Media, Selasa (13/08/19).

Sementara perangkat Desa Bojong Rangkas Yusuf Ibrahim mengatakan pengepul kulit kambing tidak ada izin usaha. "Belum ada ijinnya sudah kami himbau Sebelumnya,"kata Ibrahim. Sementara salah satu pengurus sekolah SMK Pelita Ahmad Sihotang mengatakan ketika kulit hewan qurban itu di simpan di penampungan itu dampak bau memang terasa ke sekolah.

"Itu infonya sudah tahunan emang . Itu sekecamatan Ciampea hampir di simpen disitu semua,"pungkasnya. (D2N)