TIM KNRP Jawa Barat Lakukan Kunjungan Ke KNRP Daerah Kota Bogor

TIM KNRP Jawa Barat Lakukan Kunjungan Ke KNRP Daerah Kota Bogor

87 Online News
Rabu, 28 Agustus 2019

KOTA BOGOR – Dalam rangka eksistensi dan pendampingan kepada pengurus, Tim Komite Nasional Republik Palestina (KNRP) Jawa Barat, melakukan kunjungan ke KNRP Daerah Kota Bogor, Selasa (27/8/19).

Ditemui seusai kunjungan di kantor RRI Kota Bogor, Rombongan TIM KNRP Jawa Barat menyempatkan diri berbagi cerita kepada awak media disalah satu Restoran diwilayah Taman Kencana, Kota Bogor

Iyan Hidayatullah selaku Ketua Marketing dan Fundraising KNRP Jabar menuturkan, lawatannya ke KNRP Daerah Kota Bogor selama beberapa hari ini dalam rangka tugas dan tanggungjawab selaku TIM Dari KNRP Jawa Barat untuk eksistensi dan pendampingan kepada pengurus yang ada di daerah dalam hal ini Kota Bogor. 

"Kunjungan ini dalam rangka eksistensi dan pendampingan kepada pengurus dan juga melihat secara langsung berbagai program yang sudah dilaksanakan serta jalinan kerjasama dengan kelembagaan, sekolah," tuturnya.

Menurutnya, sejak berdirinya KNRP pada tahun 2006 sampai saat ini masih tetap eksis dalam rangka membantu teman - teman dan saudara-saudara di Palestina bersama masyarakat Indonesia.

"Hadirnya KNRP merupakan salah satu solusi kepada masyarakat yang mempunyai kepedulian secara khusus terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami tragedi kemanusiaan di Negara Palestina," ungkap Hidayatullah.

Selain melakukan kegiatan pendampingan kepada para pengurus KNRP di kota Bogor, lawatan tersebut sekaligus untuk mengetuk pintu hati, serta menyapa masyarakat Kota Bogor lebih luas lagi agar dapat turut membantu warga palestina.

"Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kota Bogor, karena banyak program yang akan dilaksanakan. Salah satunya Insha Allah yang dalam waktu dekat bersama beberapa instansi dan Lembaga Pendidikan, seperti contoh yang sudah di lakukan kunjungan ke SDIT Abdullah Bin Nuh, dengan mengusung kegiatan mendongeng cinta Palestina. 
Kegiatan kepedulian anak-anak siswa cinta Palestina kemudian kunjungan ke SDIT Insan Kamil juga melakukan kegiatan yang sama, dengan dukungan kita yang maksimal. Insha Allah bantuan kita kepada saudara-saudara kita di Palestina juga lebih maksimal," paparnya.

Ia menyebutkan, saat ini KNRP sedang menggarap salah satunya bantuan pendidikan di Gaza, kemudian beberapa waktu lalu saat momentum Idul Kurban juga bisa menyalurkan kurban cukup banyak dari masyarakat Indonesia dan yang sudah proggres adalah pembangunan Klinik di Perbatasan Raffah karena banyak penduduk Gaza yang ingin berobat kesulitan mereka harus melewati perbatasan yang sulit, pendidikan Qur'an di tepi barat, yang terpaksa mengungsi karena rumahnya sudah rata.

"Melalui media ini, kami atas nama KNRP mengajak kepada sahabat, teman-teman dan juga khususnya masyarakat Kota Bogor dan umumnya masyarakat seluruh Indonesia untuk kongkrit dengan bantuan donasi dan doa bagi kelangsungan hidup saudara-saudara kita di Negara Palestina yang sedang membutuhkan uluran tangan kita semuanya," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager KNRP Daerah Kota Bogor Bifadlika Jannata mengapresiasi kehadiran TIM KNRP Jawa Barat, yang juga dalam rangka pelatihan dan bimbingan sebagai optimalisasi untuk cabang Kota Bogor.

"Saya ucapkan terimakasih kepada TIM dari KNRP Jawa Barat yang sudah mau berkunjung ke Kota Bogor dalam rangka tugasnya untuk pendampingan, dan untuk program di KNRP Kota Bogor sendiri sudah berjalan seperti menjalin dengan semua elemen sudah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah dan masjid dalam hal pengumpulan donasi itu sendiri," ucapnya.

Menurut Bifadlika, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan pihak sekolah dan masjid yang ada di Kota Bogor, dalam hal pengumpulan donasi itu sendiri, seperti Mesjid Alumni IPB, Al Gifari dan juga Mesjid Atta'awun Puncak. Sedangkan untuk sekolah seperti SDIT Ummul Quro, SDIT Al-Khoeriyah dan termasuk SMAN 06 Kota Bogor kemudian kita juga ada jalinan kerjasama LDK dengan Masjid Al-Khuriyyah IPB.

"Kenapa kita harus mengedukasi tentang ke Palestinaan, karena masih banyak yang belum memahaminya. Makanya kita terus gencar untuk mengenalkannya, karena orang Palestina sendiri sangat respek sekali dengan orang Indonesia, karena Indonesia sering membantu dan mensupport mereka, dengan sendirinya mereka juga menganggap kita sebagai saudaranya,"paparnya.

Berbaai program yang sudah berjalan seperti mendongeng atau dibulan suci Ramadhan, pihaknya sering mengadakan kajian jaulah syaikh dari Palestina sekali dalam satu bulan dengan sasaran setiap masjid yang ada di Kota Bogor ikut kebagian dalam kajian jaulah syaikh tersebut.

"Yang pada awalnya jaulah syaikh kita laksanakan sekali dalam setahun, tapi dirasa kurang efektif maka dirubah sekali dalam sebulan. Untuk itu, kami mengajak khususnya warga Kota Bogor untuk ikut serta dalam berdonasi bagi saudara kita dipalestina, selalu update terkait keadaan dinegara palestina dan sangat luas disemua media sosial pasti ada," imbuhnya.

Bagi para donatur yang ingin mendonasikan hartanya bisa menghubungi atau datang langsung di Bogor Khidmat Center, Jalan Johar Baru, dekat Taman Yasmin atau bisa menghubungi di No HP 0852 6585 4626 dan juga bisa kunjungi di website KNRP Kota Bogor. (D2N)