Social Share

Breaking News

Terkait Insiden 3 Polisi Terbakar, 15 Mahasiswa Pendemo Diamankan

BANDUNG - Terkait insiden terbakarnya tiga anggota polisi yang sedang melakukan pengamanan dalam aksi unjuk rasa mahasiswa di Cianjur, Kamis (15/8/19), polisi mengamankan 15 mahasiswa buntut insiden terbakarnya tiga polisi saat aksi demo tersebut.

"Saat ini, ke 15 mahasiswa telah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan terkait insiden tersebut, di Polres Cianjur," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung.

Truno mengatakan, aksi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Cianjur itu bertujuan untuk menyuarakan sejumlah aspirasi  berkaitan dengan evaluasi adanya pengangguran atau sempitnya lapangan pekerjaan, dan pendidikan di Kabupaten Cianjur.

Aksi ini sebelumnya telah  direncanakan sejak 12 Agustus. Namun dalam pelaksanaanya, pengunjuk rasa tidak berhasil menemui pimpinan daerah yang dimaksud.

"Mereka kemudian melakukan aksi bakar ban sekaligus menutup arus lalu lintas di jalan Siliwangi. Aiptu Erwin, anggota yang saat itu tengah mengawal jalannya aksi berupaya untuk memadamkan ban yang terbakar. Namun, tiba-tiba ada oknum yang melemparkan bahan bakar minyak dari belakang. Api menyambar tubuh Erwin," paparnya.

Melihat kondisi rekannya, dua anggota lainnya yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon berupaya memberikan pertolongan. Namun, mereka pun terbakar.  
"Sebagaimana dalam pernyataanya pada tanggal 12 Agustus, korlap dalam hal ini MF bersedia menjaga kemanan dan ketertiban. Namun, saat ini yang bersangkutan dilakukan proses pemeriksaan terkait dengan adanya tragedi kejadian tersebut," tukasnya. 

Proses pemeriksaan dilakukan penyidik Polres Cianjur didukung Ditkrimum Polda Jabar. (Ctr)

Tidak ada komentar