Tabligh Akbar Dan Pawai Obor Akan Meriahkan Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah Di Desa Waringin Jaya

Tabligh Akbar Dan Pawai Obor Akan Meriahkan Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah Di Desa Waringin Jaya

87 Online News
Sabtu, 31 Agustus 2019

KAB.BOGOR - Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Desa Waringin Jaya bersama Majelis Taklim Silaturahmi kembali menyelenggararakan berbagai kegiatan bernuansa Islami. Bertempat di lapangan Kantor Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Sabtu (31/8/19).

Kepala desa Waringin Jaya, Rohmat SE menuturkan, seperti biasanya kegiatan rutin dalam perayaan 1 Muharram 1441 Hijriah ini diisi dengan berbagai perlombaan bernuansa Islami yang diikuti peserta mulai dari remaja hingga orang tua dari 13 majelis taklim yang tersebar diwilayah desa Waringin Jaya.


"Kegiatan ini sudah menjadi agenda desa Waringin Jaya setiap tahun, melalui berbagai lomba MTQ, Murattal, Marawis, Sholawat dan lainnya, supaya warga desa Waringin Jaya semakin memahami arti 1 Muharram. Jangan sampai tahun baru masehi yang selalu di rayakan setiap tahun lebih dikenal, padahal yang harus kita kenal yaitu tahun baru 1 Muharram," tuturnya.

Selain berbagai perlombaan, dalam kegiatan ini pihaknya juga membagikan santunan kepada 350 anak yatim diwilayah desa yang dipimpinya. "Pada awalnya, hanya sekitar 100 anak yatim, tapi pada tahun ini mencapai 350 orang anak yatim diwilayah desa waringin jaya," tambah Rohmat.


Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, hingga malam hari dilanjutkan dengan kegiatan pawai ta'aruf atau pawai obor yang diikuti ribuan warga setempat dan tabligh akbar dengan menghadirkan Da'i kondang Ustadz Aa Jufri Sahati atau Ustadz Ahmad Rustandi ini mendapat antusias dari warga.

"Alhamdulillah, dari tahun ke tahun kegiatan ini sudah ada peningkatan termasuk antusias warga juga semakin meningkat," ungkapnya.


Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, warga Desa Waringin Jaya selain semakin maju dalam pemikiran, juga kedepannya lebih kompak, solid dan lebih peduli satu sama lainnya.

"Salah satu contohnya, dengan adanya silaturahmi melalui pengajian rutin di Desa Waringin Jaya ini, para pemuda disini solid dan peduli dengan kawannya, sehingga tidak ada yang namanya bentrok antar wilayah," pungkasnya. (Ib/Zul)