System Zonasi Dalam PPDB SMAN SMKN Akan Tetap Diberlakukan

PERISTIWA

System Zonasi Dalam PPDB SMAN SMKN Akan Tetap Diberlakukan

87 Online News
Senin, 05 Agustus 2019

BOGOR - Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah II, drs Aang Karyana.M.Pd menjelaskan, bahwa system Zonasi, kemungkinan akan dipertahankan. Menurutnya, hal tersebut guna memenuhi rasa keadilan, untuk siswa yang berdomisili disekitar sekolah.

"Disamping itu, dengan diberlakukannya system zonasi sedikitnya bisa mengurangi kemacetan lalu lintas dan angka kecelakaan serta siswa yang datang ke sekolah dalam kondisi fisik dan psykis masih fresh karena akses ke sekolah dekat," ungkap Drs Aang Karyana M.Pd kepada wartawan, Senin (5/8/19)

Ia mengatakan, bahwa saat ini pihak KCD Wilayah II sedang mengusulkan penambahan kuota untuk dibuatkan RKB (ruang kelas baru) kepada pemerintah propinsi Jawa Barat melalui Kepala dinas pendidikan propinsi.

"Mudah-mudahan, dengan adanya ruang kelas baru, sedikit bisa menjawab keinginan para orang tua untuk memasukan putra-putrinya ke Sekolah Negeri," harapnya.

Aang menambahkan, untuk membuat RKB di sekolah pihaknya masih mengalami kesulitan dengan kendala lahan. "Sehingga alternatifnya mugkin harus dibangun bertingkat," imbuhnya.

Ia meminta kepada semua pihak dapat bekerja sama, agar program system zonasi yang sudah berjalan tersebut tidak menemui kendala.

"Kami juga mohon doa nya, agar usulan dibuatkan RKB (ruang kelas baru) dapat dikabulkan oleh Gubernur Jawa Barat," pungkasnya. (Budi)