Sikapi Permasalahan Sampah Di Dua Wilayah, Lurah Mulyaharja Meggelar Rapat Bersama Aparatur Desa Sukamantri

Sikapi Permasalahan Sampah Di Dua Wilayah, Lurah Mulyaharja Meggelar Rapat Bersama Aparatur Desa Sukamantri

87 Online News
Minggu, 25 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Menyikapi permasalahan sampah yang menumpuk disepanjang bantaran Kali Cibeurem yang berada diantara Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dan wilayah Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Lurah mulyaharja, Makmur Sopyan menggelar rapat bersama.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Mulyaharja dihadiri para ketua RT dan RW Kelurahan Mulyaharja, Kaur Kesra dan perwakilan dari Desa Sukamantri.

Lurah Mulyaharja, Makmur Sopyan menjelaskan, dari hasil rapat tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa kedua belah pihak sepakat untuk bersama sama mengangkat sampah-sampah tersebut secara bersama-sama yang rencananya akan dilaksanakan pada 1 September 2019 mendatang.

"Isya Allah, acara pengangkatan sampah yang berada dibantaran kali cibeurem akan dilaksanakan pada tanggal 1 September. Dan, di wajibkan masing-masing ketua RT membawa 5 orang warganya, begitupun dari pihak desa sebelah (Sukamantri), siap mengerahkan warganya untuk bersama-sama mengangkat sampah-sampah tersebut," tuturnya kepada wartawan.
Teddy, selaku ketua LPM Kelurahan Mulyaharja menambahkan, setelah kali Cibeurem bersih, pihaknya bersama tim dari desa Sukamantri akan membentuk Satgas (Satuan tugas). Salah satu tugasnya memberi tahukan kepada wsrga sekitar bantaran kali Cibeurem agar tidak lagi membuang sampah ke kali.

"Apabila kedapatan membuang sampah ke kali cibeurem akan diberikan sangsi denda. Bentuk dendanya sendiri berupa apa, hal itu nanti akan kita bahas kembali.

Menurutnya, hal itu terpaksa dilakukan agar ada efek jera bagi masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan. "Kami tidak mau kerja berulang-ulang, sekali bekerja untuk selamanya," tegas Teddy.

Pada kesempatan yang sama, Yanto yang mewakili Pemerintah Desa Sukamantri mengatakan pihaknya bersama warga siap melaksanakan kegiatan normalisasi Kali Cibeureum tersebut.

"Kami berserta warga Desa Sukamantri, siap melaksanakan kegiatan normalisasi kali bersih bersama-sama warga Kelurahan Mulyaharja," tukasnya. (Budi)