Social Share

Breaking News

Sambut HUT RI Ke 74 HIMABA Selenggarakan Berbagai Kegiatan

KAMPAR - Menyambut hari kemerdekaan RI ke - 74, Himpunan Mahasiswa Bangkinang (HIMABA) membuat lomba orasi ilmiah dengan tema 'Merawat dan Menjaga Budaya Mahasiswa Yang Kritis dan Idealis'. Dalam kegiatan itu, sekaligus menampilkan calempong yang di adakan  di Gedung guru Kabupaten Kampar, Kamis (15/08/19).

Hadir dalam kegiatan tersebit diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar M. Yasir, Kasat Intelkam Polres Kampar AKP Edi Junaidi, Ketua Himaba Zul Fadli, Sekcam Bangkinang Nevi Mainizar, Organisasi Panglima Kampar dan Korcam Bangkinang KKN Uin Suska Riau

Ketua Himaba Zul Fadli menyampaikan, tujuan kegiatan ini agar pemuda dan mahasiswa hari ini harus bangun dan bangkit serta tidak terlena dengan kemajuan teknologi, juga harus melestarikan budaya-budaya yang ada.

"Kita harus ingat bahwa pemuda berperan penting untuk kemajuan suatu negara, dan kita harus menjaga budaya kita, salah satunya kesenian dari musik yaitu calempong," tutur Zul Fadli.

Masih kata Zul Fadli, hari ini Himaba membuat lomba orasi ilmiah juga untuk membuat semua bisa sadar dan tau bahwa Kabupaten Kampar masih banyak yang harus dirubah.

"Kita lihat, bahwa Kampar hari ini seolah-olah menganggap pemuda/mahasiswa tidak ada. Maka kami membuktikan bahwa kami masih ada dan kami akan siap mengkritisi jikalau hal yang di lakukan tidak lagi pada koridor nya," Tegas Zul Fadli yang juga Mahasiswa Ilmu Hukum Uin Suska Riau.

Senada dengan Fadli, Ketua pelaksana Deski Ramadhani mengatakan, dengan di adakannya lomba orasi ini agar semua pemuda dan mahasiswa termotivasi untuk memberikan perubahan kepada Bangsa Indonesia.

"Karena peran pemuda dan mahasiswa bisa menentukan perubahan dan kemajuan Bangsa," pungkas Deski Ramadhani. (Irfan)

Tidak ada komentar