Header Ads

Puluhan Jurnalist Ikuti Orientasi Diklat PWI Kabupaten Bogor Digedung Tegar Beriman

KAB BOGOR - Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor laksanakan Diklat kepada puluhan peserta wartawan dari berbagai media baik cetak, online dan elektronik, mengusung tema "Dengan orientasi organisasi PWI yang profesional, berkompeten dan independen, mendukung Kabupaten Bogor nyaman, maju dan keberadaban". 

Acara yang diselenggarakan digedung tegar beriman Kabupaten Bogor, Rabu (21/08/19), tersebut dihadiri oleh PWI Jabar, Kapolres Bogor, Kodim 0621, Bupati Bupati Bogor dan Diskominfo Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Diklat M. Dauri menyampaikan, kegiatan KLW orientasi wartawanini diikuti 87 peserta. 

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk para peserta jurnalis dan juga memanfaatkan momen ini guna mendapatkan ilmu pengetahuan. Karena didalam ada tata tertib untuk mengikuti dari aturan nya," kata Dauri.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bogor Subagiyo menuturkan, dengan kegiatan orientasi pada hari ini kita dapat berkumpul untuk mengikuti orientasi dan setiap wartawan untuk memakai kode etik jurnalistik yang benar sesuai dengan undang-undang Pers.

"Animo atau semangat teman-teman untuk mengikuti orientasi ini dari kesadaran kita dalam mengikuti pembelajaran pembekalan untuk mendapatkan ilmu jurnalistik yang profesional.
 
"Perhatikan dengan seksama dan kami berharap calon peserta agar bisa lulus semua untuk mengikuti Diklat wartawan PWI Kabupaten Bogor," harap Subagio.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pembina PWI Kabupaten Bogor H.Bustanul Daham, dari program orientasi pelatihan yang pertama Tahun 2019 ini sebagai pintu pertama untuk menjalin pembinaan jurnalistik, sehingga kedepannya akan manjadi yang lebih baik dan berbobot.

"Pekerjaan wartawan tidak gampang, dan profesi ini adalah pekerjaan yang sangat mulia dan harus betul-betul wartawan yang menguasai dengan ilmunya.
 
Selain itu, menurut Bustanul, dalam pemberian pembekalan adalah wajib hukumnya untuk mengikuti menjadi wartawan yang profesional.

"Kami juga mempersilahkan kepada teman-teman dari provinsi untuk menyampaikan ilmu pembekalan menjadi jurnalistik yang berbobot dan profesional," pungkasnya.(D2N/Ria)