Pemdes Babakan Madang Realisasikan DD Tahap 2 Melalui Pembangunan TPT dan Drainase

Pemdes Babakan Madang Realisasikan DD Tahap 2 Melalui Pembangunan TPT dan Drainase

87 Online News
Kamis, 29 Agustus 2019

KAB.BOGOR - Pemerintah desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, merealisasikan dana desa tahap II, tahun 2019 melalui pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase.

Sekretaris Desa Babakan Madang, Yusup memaparkan, program DD 2019 tahap Dua senilai Rp.364.515.000,- direalisasikam pada pembangunan fisik berupa Drainase dan Tembok Penahan Tanah (TPT) itu berdasarkan aspirasi masyarakat yang sebelumnya dimusyawarahkan pada musrembang tingkat desa.

"Dana Desa tahap dua ini, kita realisasikan pada pembangunan drainase dan TPT di delapan titik diantaranya, pembangunan drainase di Kampung Banceuy RT 01/01, RT 2/01, RT 03/01, dan Kampung Babakanmadang Kaum RT 003/03," paparnya.

Yusuf menambahkan, sedangkan untuk pembangunan TPT, diantaranya di Kampung Wates RT 4/1 serta TPT sekaligus pemagaran,.di Kampung Malimping RT 3/2 , Kali Cileutik Kampung banceuy RT 02/01, dan Kali Kampung Malimping RT 03/03.

"Keseluruhannya menghabiskan anggaran sebesar, Rp.364.515.000. Dan saat ini sudah berjalan sekitar 50 persen," tambah Yusup.

Sementara Penjabat (PJ) Kepala Desa Babakan Madang, Ade Sujana, mengatakan realisasinya baik Drainase maupun TPT menggunakan beton dan bahan matrial berkualitas sesuai spesifikasi yang telah ditentukan.

"Agar hasilnya maksimal maka kualitas bahan materialnya yang baik, tidak asal-asalan, begitu juga untuk volumenya. Disamping itu, kami juga mendapat pengawasan baik dari Pendamping Desa, RT, RW maupun pihak lain yang berwenang dalam pengawasan," pungkasnya. (Wan)