Menpan RB : MPP Bisa Mengakomodasi Kebutuhan Masyarakat Yang Terintegrasi Dalam Satu Tempat

Menpan RB : MPP Bisa Mengakomodasi Kebutuhan Masyarakat Yang Terintegrasi Dalam Satu Tempat

87 Online News
Senin, 26 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lippo Plaza Keboen Raya, Jalan Padjajaran, Kota Bogor yang sebelumnya melewati massa percobaan selama dua pekan, akhirnya diresmikan. Senin (26/8/19).

Launching MPP ini secara langsung dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin di dampingi Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan disaksikan pendiri Lippo Grup Mochtar Riady, juga Senior Executive Lippo Grup Ginanjar Kartasasmita, dan CEO Lippo Grup John Riady.

Pada kesempatan itu Syafruddin menuturkan, MPP di Kota Bogor ini merupakan MPP yang ke-17 di Indonesia dan pertama di Jawa Barat. Ia berharap dengan adanya pelayanan publik di mal dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang terintegrasi dalam satu tempat.

"MPP ini merupakan salah satu inovasi program pemerintah kita sekarang. Guna mendukung akselerasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat dengan sistem online, sehingga yang terlayani tidak perlu mengantre dan terpadu dalam satu titik," paparnya.

Menurutnya, dalam lima tahun terakhir berbagai inovasi pelayanan terus dikembangkan. Jumlah pelayanan mencapai 14.000 pelayanan publik. Dan, hingga Agustus ini mencapai 3.156 inovasi.

"Untuk MPP sendiri, kami berkomitmen untuk membangun 35 lagi. Sehingga MPP serupa menjadi 52 dan hanya Bogor yang menggunakan sistem aplikasi. Mungkin bisa menjadi pilot project untuk yang akan mengembangkan MPP," pungkas Syafruddin.(D2N)