Warga RW 03 Sindangrasa Gelar Acara Kreatif dan Inovatif Menggali Potensi Daerahnya



Warga RW 03 Sindangrasa Gelar Acara Kreatif dan Inovatif Menggali Potensi Daerahnya

87 Online News
Minggu, 18 Agustus 2019

KOTA BOGOR – Beragam cara dilakukan warga untuk memeriahkan HUT ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat terpancar dari raut wajahnya, warga RW 03 Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, menggelar berbagai perlombaan dengan mengusung tema "Dengan semangat kemerdekaan mari kita tingkatkan SDM Kreatif dan Inovatif berbasis Potensi Daerah", bertempat di lapangan Puri Mira, Minggu (18/08/19).

Acara diawali lomba lintas alam, diikuti peserta mulai dari anak-anak hingga orang tua dari 5 RT yang berada di wilayah RW 03, dengan rute mengelilingi wilayah Sindangrasa. Usai lintas alam, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa perlombaan yang sudah menjadi tradisi setiap perayaan HUT RI diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, balap egrang, memasukkan pensil ke dalam botol hingga lomba menangkap ikan yang didominasi anak-anak serta lomba kreasi aneka puding dan perkedel yang didominasi peserta kaum ibu-ibu.

Ketua RW 03, Miftahudin didampingi Ketua Panitia dan Ketua PKK mengatskan, acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 74 ini diprakarsai oleh Karang Taruna Kelurahan Sindangrasa, para pemuda RW 03 dan ibu-ibu PKK. 

"Selain memperingati HUT RI, acara ini juga sebagai ajang silaturrahmi dengan seluruh warga RW 03 khususnya, serta untuk membangkitkan suatu kreatifitas potensi yang ada di wilayah kami," tutur Miftahudin yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna di Kelurahan Sindangrasa.

Miftah berharap, acara seperti ini akan terus berjenjang serta berkesinambungan dan meningkat disetiap tahunnya, termasuk dengan seluruh sponsor yang telah memberikan suport setiap acara diwilayahnya terus terjalin.

Hal yang sama juga diungkapkan Ruslan, selaku penanggungjawab dari acara tersebut. Menurutnya, hal ini meripakan hasil kerja keras dari seluruh warga yang dimotori oleh para pemuda dan pemudi khususnya di kingkungan RW03, serta dukungan penuh dari semua pihak hingga bisa terlaksananya acara ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua warga dari mulai RT 01 sampai RT 05, serta pihak yang sudah turut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 ini. Semoga di tahun berikutnya kegiatan ini bisa semakin ditingkatkan lagi dari segi persiapan dan pelaksanaannya itu sendiri. Kita tumbuhkan semangat untuk terus menggali semua potensi yang ada di jiwa para pemuda, khususnya dalam berkreatifitas dan berkarya untuk wilayahnya," papar Ruslan.

Nurjanah, perwakilan dari Ibu-ibu PKK turut mengapresiasi dan mendukung penuh setiap kegiatan. Ia berharap masyarakat khususnya diwilayah RW 03 agar selalu kompak dan solid dalam berbagai kegiatan yang positif. "Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas semua support dan antusias dari semua warga dalam mengikuti acara ini sampai selesai nantinya," ucap Nurjanah. 

Pantauan di lokasi, acara berlangsung dengan meriah. Masing-masing peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap perlombaan, termasuk anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai gambar yang di dukung penuh oleh para sponsor. Acara akan dilanjutkan pada malam hari, dengan pertunjukan pentas seni dan kresi sekaligus pembagian hadiah perlombaan. (D2N)