Social Share

Breaking News

KPU Kota Bogor Tetapkan 50 Anggota DPRD Terpilih

KOTA BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, hari ini, Selasa (13/8/2019). Melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan kursi dan penetapan anggota DPRD terpilih 2019-2024 pasca keputusan MK.

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin mengatakan, karena KPU Kota Bogor dibacakan putusannya oleh MK tanggal 8 Agustus maka hari ini adalah hari terakhir melaksanakan penetapan kursi dan caleg terpilih.

"Alhamduliillah ini tahapan akhir dari saksi maupun bawaslu tidak ada memberikan catatan apapun dan semua menerina hasilnya dengan baik," ucapnya.

Menurutnya, untuk komposisi anggota dewan terpilih 25 orang kandidat terpilih kembali dan 25 orang kandidat baru artinya komposisinya 50 persen lama dan 50 persen baru. Yang mengembirakan keterwakilan perempuan meningkat 5 persen dari yang sebelumnya 17 persen sekarang 22 persen dengan 11 orang anggota DPRD perempuan.

Selain itu, ketua partai menghiasi parlemen kita saat ini enam orang dan 4 orang sekjen jadi anggota dewan. Mudah-mudahan semakin memperkuat parlemen di kota bogor karena koordinasi distrural partai diparlemen semakin nyambung," harap Samsudin.

Ia menjelaskan, untuk suara tertinggi diraih oleh Dody Hikmawan dari dapil bogor barat dengan lebih 7000 suara dari PKS.

"Pelantikan akan dilaksanskan tanggal 20 Agustus, setelah ini SK dari KPU kita kirim ke Jabar untuk diminta SK Gubernur setelah turun mereka akan dilantik jadi anggota Dewan," pungkasnya.(Hr/GN)

Tidak ada komentar