Kades Sentul Tepis Dugaan Pemotongan Dana Bantuan RTLH

Kades Sentul Tepis Dugaan Pemotongan Dana Bantuan RTLH

87 Online News
Jumat, 30 Agustus 2019

KAB.BOGOR - Keluhan warga desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, salah satu penerima manfaat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) lantaran mangkraknya pengerjaan pembangunan yang diduga akibat penyunatan dana, di tepis oleh Kepala desa.

Kepala desa Sentul, Nurajiji menuturkan, bahwa pihak desa memotong anggaran rutilahu itu tidak benar. Menurutnya, mangkraknya pembangunan disebabkan penerima manfaat ingin membangun dari awal, sehingga dana yang ada tidak mencukupi, bahkan dirinya mengeluarkan angaran pribadi.

"Itu tidak benar, karena pemerima manfaat ingin rumahnya dibongkar semua dan dibangun dari awal, maka dana yang ada tidak mencukupi. Malah kita yang nombokin kekurangan untuk membeli bahan material," tuturnya, saat ditemui dikantornya, Jumat (30/8/19).

Ia menambahkan, proses pengerjaan renovasi rumah penerima manfaat lainnya sudah selesai, dan tinggal 1 yang tersisa. Menurutnya, hal itu disebakan bahan material belu dikirim dari toko bahan bangunan yang bekerjasama dengan pihak desa.

"Coba lihat, rumah rumah yang lain itu sudah kelar semua. Kenapa yang satu unit belum kelar?, dikarenakan bahan materialnya belum kirim dari toko bahan bangunan yang bekerjasama dengan desa,"pungkas Nurajiji.

Saat di konfirmasi pemilik material, Rian membenarkan hal tersebut. "Kami belum kirim semua bahan bangunannya, baru sekitar 80 persen," tukasnya. (Wan)