Kades Bukit Melintag Apresiasi Peserta KKN Dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Kades Bukit Melintag Apresiasi Peserta KKN Dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau

87 Online News
Rabu, 14 Agustus 2019

KAMPAR - Kepala Desa Bukit Melintang Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau Muhammad Fadli AMK menyebutkan kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau di desa yang dipimpinnya sangat membantu dan sangat dirasakan oleh warga setempat.

"Banyak membantu pemerintahan desa dan membuat kegiatan-kegiatan lain yang mendukung program Desa Bukit Melintang, seperti kegiatan penyuluhan hukum terkait teknologi dengan tema penguatan literensi informasi masyarakat cerdas dalam bermedia sosial. Dengan kegiatan itu sangat membantu memberikan arahan dalam bermedia sosial agar tidak terbentur dengan kasus hukum," tutur Fadli didampingi Sekdes Febrian Azmi, kepada wartawan, Rabu (14/8/19).

Oleh karena itu, Fadli mengaku sangat bangga atas kehadiran peserta KKN tersebut. "Selain membantu saya soal administrasi di desa, mereka bersama dengan bermasyarakat melaksanakan pengabdian sosial dan banyak kegiatan disekolah-sekolah juga kegiatan menyambut Hut RI ke 74," imbuhnya.

Terpisah, Ayu Melati Ananda salah satu Mahasiswa KKN Jurusan Ilmu Komunikasi menjelaskan, Ia dan 10 teman lainnya akan melaksanakan KKN hingga Kamis 25 Agustus mendatang untuk melaksanakan berbagai program di desa Bukit Melintang. 

"Kami, sampai 25 Agustus 2019. Dalam kegiatan KKN ini, kami akan melaksanakan 10 program di didesa Bukit Melintang, dan berharap dengan program yang kami buat dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi masyarakar Bukit Melintang," tukas Ayu. (Irfan)