Joint Program Training Komunikasi dan Media Menunjang Kampanye K3

Joint Program Training Komunikasi dan Media Menunjang Kampanye K3

87 Online News
Selasa, 13 Agustus 2019

JAKARTA - Demi memperkuat tim media  dan komunikasi di masing-masing afliasi khususnya untuk mendukung kampanye Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Industirial Global Union dengan Project Building Union Power (SASK Project) mengadakan pelatihan selam 2 hari yang bertajuk Media dan Komunikasi di Hotel IBIS Tamrin Jl. Wahid Hasyim Jakarta, Rabu (13/08/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh beberapa narasumber antara lain Ketua IndustriAll Indonesia Council Iwan Kusmawan, IndustriAll SEAO Ng Yap Hwa, IndustriAll Project Coordintor (SASK-IndustriAll) Rusmi Atun dan Hervin.

Pada kesempatan itu, Ketua IndustriAll Indonesia Council Iwan Kusmawan membuka secara langsung acara tersebut.

Iwan menjelaskan, bagaimana pentingnya peranan tim media di dalam sebuah organisasi SP/SB.

"Joint Program Training Komunikasi dan Media ini untuk menunjang kampanye K3. Fokus utama dari pelatihan ini antara lain untuk memperkuat team media dan komuikasi di masing-masing Afiliasi untuk mencapai kesejahteraan," kata Iwan Kusmawan

Tujuan dari pelatihan ini yang pertama untuk memahami bagaimana caranya menggunakan social media, kemudian tujuan kedua untuk memahami bagaimana cara mengatasi reaksi dari media, selain itu pelatihan ini juga diharapkan dapat melakukan identifikasi, resiko dan dapat mempromosikan apa yang menjadi tujuan perjuangan dan manfaatnya.

Ia berpesan kepada para peserta untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media social sebab informasi yang tidak akurat dan Hoax, apabila kita publikasikan sangat beresiko bagi kita semua, pelajari dahulu UU Pers dan UU ITE supaya kita mengetahui lebih detailnya.

Acara yang di hadiri puluhan peserta itu, terdiri dari masing-masing Afiliasi yang membidangi Media antaralain dari FSPMI, Lomenik, FSP KEP-KSPI, Cemwu. (Red)