Inilah 7 Tuntutan Mahasiswa di ULP Kabupaten Bogor



Inilah 7 Tuntutan Mahasiswa di ULP Kabupaten Bogor

87 Online News
Jumat, 02 Agustus 2019

KAB.BOGOR - Front Rakyat Revolusioner (FRR) kembali melakukan aksi di depan kantor unit layanan ULP Kabupaten Bogor, Jum'at (02/08/19).

Doelsamson Sambernyawa SH. MH. memaparkan, dalam aksi damai demonstrasi gerakan tender sehat anti Bid Rigging (Persekongkolan Tender) Jilid dua ini ada 7 tuntutan.

"Ada 7 tuntutan dalam aksi damai kali ini, Isi tuntutan (FRR) itu diantaranya :
1. menuntut Pokja ULP bekerja profesional, hindarkan sikap independensi panitia tender yang hancur akibat tekanan dan keinginan pihak manapun.

2. Usut tuntas dan laporkan pemalsuan tanda tangan/dokumen palsu.

3. Meminta penjelasan ULP akan pemenang pada paket pekerjaan Peningkatan FJI D.I. Lebak Picung Atas di Pokja 4 an. CV. MAJU TERUS mengenai
keaslian/keabsahan dokumen yang dilampirkan. Juga beberapa paket pekerjaan pokja lain yang terkait dengan CV. MAJU TERUS/UD. CAKRA KEMBAR sebagai pemberi dukungan. Jika terbukti terdapat dokumen yang disampaikan terindikasi palsu, mengapa Pokja meloloskannya.

4. Meminta penjelasan ULP akan pemenang pada paket pekerjaan Pembangunan RKB SDN SIRNAGALIH 05 Kecamatan Tamansari di Pokja 3 a.n. CV. DEWO SEJAHTERA BERSAMA, mengapa terjadi pada awalnya perusahaan tersebut
sempat terlihat di portal tidak lulus evaluasi namun tiba-tiba muncul sebagai
pemenang tender.

5. Meminta pihak ULP dan OPD untuk mengkaji ulang pemenang-pemenang tender yang penawarannya terlalu rendah/tidak wajar, apakah bisa mengerjakan proyek sesuai spek dan berkualitas dengan penawarannya yang rendah.

6. Menuntut ULP dan OPD untuk segera memblack-list/putus kontrak/pembatalan
kontrak bagi perusahaan-perusahaan yang terbukti melakukan pemalsuan
dokumen, mengerjakan proyek yang asal asalan/tidak sesuai spesifikasi teknis
dan amburadul.

7. Meminta pihak ULP untuk segera memberikan data paket-paket pekerjaan
dengan pemenang yang penawarannya terlalu rendah/tidak wajar untuk dipantau
pengerjaan dan kesesuaian spek nya. (Gandi)