Header Ads

FPII Korwil Kota Bogor Turut Meriahkan HUT RI Bersama Manajemen Lorin Sentul Hotel

BOGOR - Jajaran pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Setwil Jawa Barat, turut serta memeriahkan HUT RI Ke-74, bersama Staf dan Karyawan Lorin Sentul Hotel, Sabtu (17/8/19).

Pengurus FPII Korwil Kota Bogor, yang diwakili Ketua Ibrahim Hermawan, Sekretaris Abdul Manan dan Bendahara Sugandi berserta anggota Rizky dan Adit,  ditantang puluhan karyawan Lorin Sentul Hotel dalam berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh manajemen hotel di Lapangan Lorin Sentul Hotel Gazebo Atas, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Sejumlah perlombaan berlangsung sengit dan meriah diantaranya lomba makan kerupuk, sandal bakiak dan tarik tambang. Pada perlombaan tarik tambang dan berjalan mengunakan sandal bakiak cukup menarik perhatian tamu hotel yang juga ikut serta dalam acara tersebut. Meskipun diakhir perlombaan dimenangkan karyawan Lorin, namun tidak menyurutkan semangat kekompakan sejumlah insan pers dari berbagai media itu.

Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan menuturkan, keikutsertaan di Lomba Kemerdekaan ini merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa yang telah diberikan oleh managemen lorin sentul hotel, kepada wartawan khususnya yang tergabung di FPII.

"Momentum ini harus dijaga dengan baik, karena merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan manajemen Lorin Sentul Hotel kepada insan media yang ada di Bogor, khususnya pengurus FPII Korwil Kota Bogor," kata Ibra, sapaan akrabnya.


Ibra juga mengungkapkan, momentum kemerdekaan bukan hanya dilaksanakan secara seremonial saja. Setidaknya dengan keikutsertaan kegiatan ini bisa lebih meningkatkan kebersamaan, kedekatan mulai dari staf dan karyawan, tamu yang menginap serta masyarakat luas pada umumnya.

"Oleh karena itu, saya selaku ketua FPII Korwil Kota Bogor, bersama jajaran pengurus lainnya mengucapkan terima kasih kepada manajemen lorin sentul hotel yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Sehingga kami dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucapnya.

Memalui momen ini, Ia juga menegaskan kepada awak media yang tergabung di FPII Korwil Kota Bogor, untuk lebih meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara pengurus dan anggota lainnya serta selalu menjaga marwah FPII dan mematuhi peraturan yang berlaku didalam organisasi.

"Melalui momen HUT RI Ke 74 ini, mari kita tingkatkan kekompakan dan sinergitas, serta selalu menjaga Marwah FPII juga mematuhi segala peraturan yang berlaku didalam organisasi ini," tegasnya.

Selain itu,  dirinya mengingatkan agar dalam menjalankan tugas dilapangan harus sesuai dengan UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik yang berlaku serta menyajikan informasi yang akurat serta memberikan nilai edukasi, sehingga bermanfaat bagi pembaca dan masyarakat lain pada umumnya.

"Untuk itu, wartawan perlu punya landasan moral dan etika profesi. Semua ini bertujuan sebagai pedoman, sehingga dapat terus menjaga dan mendapatkan kepercayaan publik. Poin satu etika wartawan tersebut yakni, wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan bermanfaat bagi masyarakat luas," tegas Ketua FPII Korwil Kota Bogor, yang juga pemimpin Redaksi 87 Online News. (Tim FPII Kota Bogor)