Festival 1 Muharram 1441 H, Ajang Silaturahmi dan Meggali Potensi Para Pemuda

Festival 1 Muharram 1441 H, Ajang Silaturahmi dan Meggali Potensi Para Pemuda

87 Online News
Sabtu, 31 Agustus 2019

KAB.BOGOR - Festival 1 Muharam 1441 Hijriah Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogo didasari karena ke khawatiran pengurus Majlis Taklim (MT) Silaturahmi terhadap para pemuda khususnya kaim milenial.

Hal itu diungkapkan, Muhammad Nur Holili selaku ketua panitia sekaligus pengurus Majelis Taklim Silaturahmi Desa Waringin Jaya, kepada wartawan disela-sela kegiatan. Sabtu, (31/08/19).

"Sekarang ini kan masa milenial, akhirnya budaya-budaya terkait Islam ini sudah berkurang. Saya melihat bahwa paradigma remaja pada saat ini lebih ramai euforianya pada perayaan tahun baru masehi tidak sebanding dengan perayaan tahahun baru hijriah, akhirnya tahun baru Hijriah yang merupakan tahun baru Islam ini tertinggalkan," tuturnya.

Selain itu, masih kata Holil, tujuan dari kegitan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menghindari hal-hal negatif serta menggali potensi melalui perlombaan berbagai perlombaan bernuansa islami.

"Tujuannya untuk menggali potensi yang dimiliki para remaja. Sekarang ini remaja sudah bukan jamannya lagi untuk nongkrong-nongkrong diluar, intinya kita pengen semua remaja yang ada di Waringin Jaya ini kembali ke masif lagi," tuturnya.

Untuk itu, Ia mengajak kepada para remaja, khususnya di desa Waringin Jaya terlibat aktif untuk memakmurkan masjid. Dalam hal ini butuh kreativitas untuk merangsang pemuda terlibat aktif pada kegiatan masjid, termasuk mengadakan festival seperti ini.

"Cara-cara seperti ini, dapat menarik minat pemuda karena sesuai dengan kebutuhan generasi milenial. Ketika ada even-even di masjid, siapa lagi yang memakmurkan kalo bukan anak-anak mudanya," tegasnya.

Ketika disinggung terkait kepemimpinan Kepala Desa Waringin Jaya saat ini, Holil mengaku sangat mengapresiasi semua bentuk perhatian yang telah diberikan kepada seluruh warga masyarakat desa yang dipimpinnya.

"Alhamdulillah, dengan kepemimpinan Ayah (sapaan akrab Kepala Desa Waringin Jaya) semua fasilitas untuk warga telah diberikan, termasuk sarana dan prasarana majelis taklim," ungkapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap masyarakat masih memberi kepercayaan kembali kepada Rohmat selaku kepala desa yang saat ini memimpin desa Waringin Jaya.

"Karena sebentar lagi kan ada Pilkades, mudah-mudahan beliau diberi amanah kembali oleh masyarakat, supaya kegiatan yang kita bangun selama kurang lebih berjalan 5 tahun ini tetap bisa eksis dan berjalan dengan baik," pungkasnya. (GN/Zul).