Bus Karunia Bakti Terguling Di Tapal Kuda Cianjur

Bus Karunia Bakti Terguling Di Tapal Kuda Cianjur

87 Online News
Rabu, 28 Agustus 2019

CIANJUR - Bus Karunia Bakti jurusan Garut – Cianjur Jakarta dengan nopol Z 7912 D terguling ke sawah di Jalan Tapal Kuda, Cugenang, Rabu (28/8/2019) siang, sekira pukul 12.00 WIB.


Acoy (30), salah seorang pengendara yang melintas dilokasi mengaku melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, bus naas itu diduga hendak menyalip bus yang ada di depannya, namun terlalu berbelok ke jalur sempit.

"Awalnya ada bus Marita kemudian ada Karunia Bakti. Gak tau kenapa bus itu menyalip tapi malah ke jalan yang sempit, lalu terperosok ke sawah," ujarnya.

Senada dengan Aldi (22), salah seorang penumpang Bus naas itu membenarkan bahwa bus yang ditumpanginya berbelok ke arah yang sempit.

"Jadi jalan itu kan lebar, saat berbelok malah makin menyempit pas naik, ban belakang gak kebagian akhirnya terguling," katanya.

Aldi menambahkan, ia bersama penumpang lain dapat keluar dari dalam bus dengan cara memecahkan kaca depan. "Semua penumpang keluar sendiri dengan cara memecahkan kaca." inbuhnya.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cianjur, Inspektur Dua Iwan Hendi, mengatakan, bus bernomor polisi Z 7912 D tersebut melaju ke arah Jakarta dengan membawa penumpang sebanyak 40 orang.

"Sopir terlalu menikung ke arah kiri. Sampai akhirnya bus teperosok. Alhamdulillah, tidak ada korban meninggal dunia, tapi sopir, kondektur, dan satu penumpang harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami patah tulang," ucapnya.

Sampai saat ini, dipastikan bus melaju dengan kecepatan normal. Dugaan sopir mengantuk hingga rem blong belum bisa dikonfirmasi, karena masih diperlukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini kami evakuasi kendaraan terlebih dahulu supaya tidak mengganggu lalu lintas. Untuk para korban, sudah ditangani pihak rumah sakit," pungkasnya. (Sep/CTR)