Angki Maulana : Bukan Santunan Saja Yang Diperlukan, Tetapi Pihak Pemerintah Harus Mengalihkan BPJS Ke Pasca Bayar

Angki Maulana : Bukan Santunan Saja Yang Diperlukan, Tetapi Pihak Pemerintah Harus Mengalihkan BPJS Ke Pasca Bayar

87 Online News
Selasa, 27 Agustus 2019

KOTA BOGOR - Wakil Bendahara DPD KNPI Kota Bogor, Angki Maulana turut prihatin dengan penyakit yang diderita M Ziko, balita yang baru berusia 9 bulan warga Kalibata RT 04/03, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

"Saya prihatin melihat keluraga Ziko, ayahnya seorang sopir pengiriman barang di salah satu perusahaan furniture Kota Bogor, dan ibunya mengurus rumah tangga harus menghidupi 4 orang anak," ucapnya.

Angki juga mengaku mengapresiasi Camat Bogor Utara yang sudah memberikan santunan serta sempat mendatangkan dokter ke kediaman M.Ziko.

"Secara pribadi saya menyampaikan  apresiasi Kepada Camat Bogor Utara, menurut informasi sudah menyempatkan untuk hadir ke rumah M.Ziko untuk memberikan santunan dan sempat menghadirkan dokter untuk melakukan identifikasi awal bahwa penyakit yang di deritanya," ungkapnya, kepada wartawan, Senin (26/8/19).

Kendati demikian, Angki mengkritik dan memberikan saran kepada Camat khususnya mengenai kondisi Muhamad Ziko. Karena menurut informasi yang didapatkan status BPJS anak tersebut merupakan BPJS berbayar. Oleh karena itu, Ia merasa kecewa kepada Camat Bogor Utara ketika hadir mengunjungi keluarga tapi tidak langsung inisiatif untuk merubah status BPJS berbayar anak itu.

"Menurut info yang saya dapat, bahwa status BPJS anak ini adalah BPJS berbayar. Saya sedikit kecewa dengan yang dilakukan Pak Camat, seharusnya memberikan edukasi secara sistem dengan wewenangnya yang dimiliki untuk mengalihkan BPJS kesehatan yang berbayar menjadi  BPJS gratis atau PBI bukan hanya memberikan santunan saja," pungkasnya. (D2N)