Polres Kampar Amankan Sejumlah Pemuda dan 14 Unit Motor Dalam Operasi K2YD

PERISTIWA

Polres Kampar Amankan Sejumlah Pemuda dan 14 Unit Motor Dalam Operasi K2YD

87 Online News
Minggu, 28 Juli 2019

KAMPAR - Jajaran Polres Kampar, Polsek Bangkinang Kota dan Jajaran TNI, Satpol PP dan Dishub menggelar Operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), diwialyah hukum Polres Kampar tepatnya di seputaran Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu, (27/7/2019) malam.

Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK,MH menuturkan, operasi K2YD yang dimulai sejak pukul 23.00 WIB itu dilakukan untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat dan sering dilakukan pada Malam Minggu, sekaligus juga untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminalitas jalanan.

"Pelaksanaan Operasi dimulai pada pukul 23.00 WIB, diawali dengan Apel persiapan, diikuti para Kasatfung serta seluruh personel yang terlibat diantaranya anggota Gabungan Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Kota sebanyak 59 orang, ditambah 9 personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bima Sakti serta dari Satpol PP dan Dishub Kampar sebanyak 9 orang," tuturnya.

Selanjutnya para personel ini dibagi dalam 2 Tim untuk melakukan patroli dengan mendatangi atau lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda, serta lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar di seputaran Kota Bangkinang.

Dalam Operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah pemuda dan 14 unit sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar, selanjutnya dilakukan penindakan berupa penilangan oleh personel Satlantas Polres Kampar dan pembinaan kepada para pemuda tersebut.

Dalam arahannya, Kapolres Kampar memerintahkan kepada seluruh anggota yang terlibat untuk bertindak secara simpatik dan humanis tanpa kekerasan.

"Berikan himbauan serta pembinaan kepada para pemuda tersebut agar tidak melakukan balap liar serta hal-hal yang mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat," tegas Kapolres.

Selain itu, Petugas juga melakukan pembinaan dan pendataan terhadap masyarakat yang sedang berkumpul tengah malam.yang disinyalir akan melakukan balap liar maupun yang datang untuk menyaksikannya.Kegiatan Operasi K2YD ini digelar hingga pukul 02.30 wib yang diakhiri dengan apel konsolidasi, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif. (Irfan)