Social Share

Breaking News

Pemdes Sukatani Realisasikan DD 2019 Untuk Pembangunan Fisik dan Non Fisik

KAB.BOGOR - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor merealisasikan dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2019 melalui pembangunan jalan lingkungan.

"DD tahap pertama senilai 128.734.000 Rupiah, direalisasikan untuk rehabilitasi jalan lingkungan di wilayah Kampung Pabuaran RW 005 dengan volume 100 meter x 1 meter x 1 meter. Pengerjaannya juga sudah selesai tingal proses pelaporan," kata Kasi Pelayan Desa Sukatani, Gopar mewakili Kepala Desa kepada wartawan, Senin, (16/07/19).

Ia menambahkan, DD tahun ini selain untuk pembangunan fisik di sejumlah wilayah juga dialokasikan untuk pemberdayaan atau non fisik, seperti pelatihan budidaya jamur tiram, pelatihan hydroponik dan pelatihan menjahit.

"Untuk pembangunan fisik diantaranya pembangunan jaling di RT001/RW 001, jalan lingkungan di RT02/RW 03 saluran irigasi dan turap di RT 01/RW03 dikejakan oleh TPK yang melibatkan warga setempat," tutur Gopar.

Ia berharap, pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Sukatani tidak sia-sia dan bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Ia juga meminta agar masyarakat bisa menjaga atas hasil dari pembanguna tersebut.(Bule/Gandi)

Tidak ada komentar