Menko Kemaritiman Resmikan Gerai FirshMart di Geopark Ciletuh

PERISTIWA

Menko Kemaritiman Resmikan Gerai FirshMart di Geopark Ciletuh

87 Online News
Minggu, 21 Juli 2019

Sukabumi - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan pada Acara Peresmian Gerai Satu Juta Nelayan Berdaulat dan Pelepasan Nelayan Pilot Project Program Satu Juta Nelayan Berdaulat di TPI Palangpang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Sabtu (20/07).

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Barat memiliki Visi Jabar Juara Lahir Batin.

" sudah menjadi tugas pemimpin dimanapun tingkatannya berkewajiban mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya termasuk kewajiban kami bersama Gubernur dan pemerintah jawa barat adalah ingin mensukseskan dan mensejahterakan masyarakat termasuk para nelayan" jelasnya.

Sementara itu Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan,  perekonomi Indonesia sekarang merupakan salah satu perkembangan ekonimi yang paling baik didunia.

"sekarang kita  harus mempunyai respon yang bagu terhadap perkembangan ekonomi kita, saya senang dan mengapresiasi bagaimana kerjasama yamg terjalin selama ini, saya berharap para nelayan selain berkativitas dalam mata pencahariannya juga harus menjaga kebersihan, pemeliharaannya dan disiplin, jadi kita harus semua sinergi" tegas Menko.

Dalam kesempatan yang sama selain persoalan peningkatan kesejahteraan nelayan, Bupati  menyampaikan aspirasi terkait pengembangan Geopark kedepan, menurutnya percepatan pengembangan geopark bisa terwujud ketika menjadi skala prioritas program pemerintah pusat.

" mudah mudahan melalui  Bapak Menko bisa diisampaikan  kepada bapak Presiden terkait percepatan pengembangan  geopark Masuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) karena diyakini selain mendatangkan investasi pengembangan geopark juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Bupati dan Menko Kemaritman meresmikan gerai fishmart 
Yang bertujuan khususnya kepada nelayan dengan memberikan beberapa program dan fasilitas cara memasarkan ikan  berbasis digital, selain itu diserahkan juga bantuan satu unit perahu tangka, 1 unit ambulan dan sejumlah bantuan uang untuk pengembangan usaha kecil menengah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Penajam Paser Utara, Kepala Bank BNI, Danrem 061/SK, Dandim 0622 Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Kadis Lutkan, serta tamu undangan lainnya.   (DR)