Social Share

Breaking News

Komandan Lanud Atang Sendjaja dan Komandan Lanud Suryadarma Resmi Di Serah Terimakan

BOGOR - Komandan Lanud Atang Sendjaja dan Komandan Lanud Suryadarma, resmi diserah terimakan secara bersamaan di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Selasa (16/7/19), dipimpin langsung oleh Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Acara serah terima jabatan ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Danlanud Suryadarma dijabat Marsma TNI I Wayan Sulaba menggantikan Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala dan Danlanud Atang Sendjaja dijabat Kolonel Pnb Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han) menggantikan Marsma TNI Erwin Buana Utama, Grad Dipl in ORS, MMOAS.

"Alih tugas dan jabatan memiliki arti yang sangat strategis, yaitu dalam rangka proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan yang dihadapi," ungkap Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Ia berharap, dengan pergantian kedua Danlanud tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mampu meningkatkan dan mengembangkan hal-hal yang positif yang telah dirintis dan dicapai pejabat sebelumnya.

"Selain itu juga mampu menunjukkan eksistensi satuannya sebagai lanud jajaran Koopsau I dalam mendukung pelaksanaan operasi udara dan menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya masing-masing," harap Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Untuk diketahui, Marsma TNI I Wayan Sulaba sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Koopsau III, Biak dan Kolonel Pnb Eding Sungkana, S.A.B., M.Tr.(Han) sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Kodiklatau.

Sedangkan untuk Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala akan menduduki jabatan sebagai Wakil Asisten Potensi dan Kedirgantaraan, serta Marsma TNI Erwin Buana Utama, Grad Dipl in ORS, MMOAS akan menduduki jabatan sebagai Kepala Staf Koopsau III, Biak.

Upacara yang berlangsung khitmad dan lancar ini turut dihadiri Kepala Staf Koopsau I, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, Danlanud Halim Perdana Kusuma, para pejabat Makoopsau I dan sejumlah undangan lainnya. (IB)

Tidak ada komentar