Guna Percepat Proses KBM SMK Citra Pariwisata Laksanakan MPLS Lebih Awal

Guna Percepat Proses KBM SMK Citra Pariwisata Laksanakan MPLS Lebih Awal

87 Online News
Senin, 08 Juli 2019

KOTA BOGOR - Guna mempercepat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah Menengah Kejuruan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) lebih awal.

Kegiatan MPLS ini kita laksanakan lebih awal bukan berarti untuk menyalahi aturan, melaikan untuk mempercepat proses KBM," ucap Ketua Yayasan SMK Citra Pari Wisata Sonny Arfan ketika di temui diruang kerjanya di Gang Kabayan No.38 RT.05/RW.03 Jalan Raya Cibeuruem, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Senin, (08/07/19).

Sonny mengatakan, adapun materi dalam kegiatan tersebut lebih banyak dialkasanakan diluar Sekolah. " kegiatan tersebut lebih banyak di isi dengan materi ekstrakulikuler (eskul) seperti tata cara upacara bendera dan lain sebagainya.

Ia menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu minggu itu di isi dengan berbagai materi kebanyakan dari pihak Sekolah. Dan, kegiatan ini juga diikuti sekitar 450 calon peserta didik baru yang terbagi dari dua program keahlian yaitu, Perhotelan dan Multimedia.

"Materi sendiri lebih banyak dari pihak Sekolah dan sisanya kita undang dari luar, ada dari Perhotelan, Yayasan Napsa Yakita mengisi materi tentang solusi pencegahan pergaulan bebas dan narkoba, Bank BCA tentang pemahaman administrasi menabung anak (tabungan siswa) dan Babinkamtibmas Polsek Bogor Selatan memberikan meteri tentang bahaya tawuran pelajar di Kota Bogor," tuturnya.

Ia juga berharap, kegiatan yang bertemakan "Dengan MPLS bagi siswa baru kita tingkatkan kemadirian, kedisiplinan, persaudaran dan kekompakan itu bisa tertanam dalam diri setiap siswa.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini SMK Citra semakin maju berkualitas dan kepercayaan masyarakat juga semakin tinggi," pungkasnya.(GN/IB)