Gerakan Panen Padi MT 2019, Penuhi Kebutuhan Beras Di Sukabumi



Gerakan Panen Padi MT 2019, Penuhi Kebutuhan Beras Di Sukabumi

87 Online News
Jumat, 26 Juli 2019

Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi, Kadis Pertanian dan Muspika Cireunghas awali panen padi Musim Tanam(MT) tahun 2019, hal tersebut dilakukan dalam Gerakan Panen Padi 2019 dalam rangka mendukung peningkatan Produksi Tanaman Pangan tahun 2019, di Kampung Sawah Menak, Desa Tegalpanjang Kec Cireunghas Kab Sukabumi, Kamis, (25/7/2019).

" Gerakan Panen Padi MT 2019 dapat memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat disekitar desa Tegalpanjang,
Kedepan gabahnya bisa di proses sendiri untuk menghasilkan beras Sukabumiku dengan kwalitas yang baik dan meningkat produksinya untuk kesejahteraan para petani" ungkap Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono.

Menurut Kadis pertanian H. Sudrajat
Bulan Juli memang musim kemarau di Desa Tegalpanjang mencukupi air sehingga bisa menghasilkan panen padi dengan jumlah produksi dan kwalitas yang baik sehingga bisa mencukupi beras di Desa Tegalpanjang.

Dalam acara tersebut dilakukan Penyerahan bingkisan bagi bapak Ajang selaku petani generasi milenial, ibu maemunah petani lanjut usia dan poktan Karya Tani.

Acara yang dihadiri oleh unsur Bappeda, para penyuluh pertanian dan undangan tersebut dilanjutkan dengan dialog interkatif dengan para petani. (DR)