Event Kampar Internasional Dragon Boat Festival Menuai Apresiasi Dari Berbagai Kalangan



Event Kampar Internasional Dragon Boat Festival Menuai Apresiasi Dari Berbagai Kalangan

87 Online News
Senin, 22 Juli 2019

KAMPAR - Kampar Internasional Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019 resmi ditutup oleh Bupati Kampar yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi ST, setelah pelaksanaan Laga Final dengan mempertandingkan 7 kelas pertandingan yang dilaksanakan di danau rusa Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Minggu (21/7).

Berbagai pujian dan apresiasi banyak berdatangan kepada panitia penyelengara. Karena dari informasi, Kampar Internasional Dragon Boat Festival ini merupakan event yang pertama kali mendatangkan 10 negara.

Salah Seorang Tokoh Akademisi Kampar, yang juga Dosen Uin Suska Riau Usman M.Ikom mengaku berbangga hati atas suksesnya event skala besar ini di Kabupaten Kampar tersebut. Apalagi Kabupaten Kampar sebagai peraih juara umum.

"Ini prestasi luar biasa tentunya, kita patut berbangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, terutama kepada Putra Kampar, Ocu Aidil Amin sekaligus Dandim 0313/KPR sebagai ketua event KIDBF, sehingga acara berkesan baik di Internasional," ungkap Usman M.Ikom, kepada wartawan, Senin, (22/7/19).

Menurut Usman, dengan adanya event skala Internasional itu, pasti menjadi batu loncatan bagi masyarakat Kabupaten Kampar untuk terus meningkatkan potensi diberbagai bidang.

"Karena dengan event yang seperti ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus ajang promosi kekayaan alam dan budaya Kabupaten Kampar," kata Usman.

Usman berharap, event ini bisa membuka mata dunia, sehingga event - event berikutnya lebih banyak lagi peserta dan pengunjung dari Negara lain.

‌Untuk Diketahui, hasil pertandingan final KIDBF 2019 Team Podsi, Kampar berhasil meraih medali terbanyak diantaranya 2 emas dan 3 perak sehingga mengantarkan Podsi Kampar Indonesia menjadi juara umum. Sementara RCP Sea Dragon Manila meraih medali 1 emas dan 2 perunggu, Podsi Agam meraih medali 1 emas dan 2 perunggu, Podsi Bengkalis meraih medali 2 emas dan 1 perunggu.

Untuk Yonif 133 Yudha Sakti Padang, meraih Medali 1 Emas dan 1 Perunggu, Podsi Pekan Baru, meraih medali 1 perak, Podsi Inhu meraih medali 1 Perak, Royal Malaysia Police Kuala Lumpur meraih Medali 1 Perunggu dan Royal Police PDRM meraih Medali 1 Perunggu. (Irfan)