Meriahnya HJB 537 Yang Dibalut Seni Budaya Nusantara, Dedie : Bisa Menurunkan Tensi Politik Pasca Pemilu

Meriahnya HJB 537 Yang Dibalut Seni Budaya Nusantara, Dedie : Bisa Menurunkan Tensi Politik Pasca Pemilu

87 Online News
Minggu, 30 Juni 2019

KOTA BOGOR - Helaran Seni Budaya Nusantara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 telah terlaksana, Sederet pejabat tinggi hadir memeriahkan pesta rakyat tersebut. Salah satunya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyempatkan hadir serta ikut serta dalam perayaan ini, Minggu (30/06/19).

Dengan mengusung tema Satata Sariksa, HJB kali ini memiliki arti satu kota, satu aturan dan dijaga bersama-bersama. Tema tersebut diangkat untuk mengingatkan kembali rumusan kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam ungkapan Satata Sariksa yang berarti 'satu aturan bersama-sama memelihara' ini guna menciptakan kebersamaan hidup yang sempat terkoyak belakangan ini. Harapan dan ungkapan itu disampaikan Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim disela Helaran.

"Yang menarik dari tema yang diusung ini ialah keberagaman dan kebersamaan di Nusantara. Bahwa memang kita melihat situasi pasca Pilpres 2019, perlu adanya momentum-momentum kebersamaan yang dikaitkan dengan kebersamaan dalam keberagaman budaya," ujar Dedie.

Dengan diselenggarakan Helaran Seni Budaya Nusantara dalam rangka HJB ini, Dedie berharap, ketegangan yang sempat terjadi belakangan ini bisa mencair. Sehingga proses Pilpres yang cukup tegang kemarin semoga tensinya saat ini bisa semakin turun. "Bisa kita saksikan masyarakat saat ini berkumpul semua disini, begitu indah dan begitu damai dalam mendukung kegiatan yang istimewa ini," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia HJB tahun 2019, Achsin Prasetyo menyampaikan maksud dan tujuan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi seluruh elemen dan masyarakat, memberikan ruang ekspresi bagi para pelaku seni di Kota Bogor, menjadikan ruang apresiasi dan hiburan bagi seluruh masyarakat Kota Bogor, menjadi ajang promosi produk kesenian budaya asal Kota Bogor serta produk lainnya dan menjadikan agenda rutin tahunan yang ada di Kota Bogor," tukasnya. (D2N)

Sumber : Humpro