Masyarakat Kp. Cisatong Desa Cimanggu Keluhkan Pembangunan SAB

Sukabumi - Masyarakat  Kp. Cisatong RT 02/ RW 03  Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu mengeluhkan pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) diwilayahnya yang dibangun pemerintah Desa Cimanggu.

Sejak awal dibangun tidak ada transfaransi dari pihak desa dan pembangunannya terkesan dipaksakan juga tidak ada ada koordinasi dengan BPD,"Ungkap Awen (58) Tokoh masyarakat setempat kepada 87onlinenews.com, Kamis (20/06/19).

Awen mengatakan," SAB yang berlokasi di RT02/01 Kp, Cisatong Desa Cimanggu menghabiskan anggaran 26 juta rupiah dari dana desa, namun masyarakat mengeluhkan air tidak bisa digunakan pembangunan seolah - olah dibiarkan dan tidak ada tidak lanjut dari pemerintah desa.

Seharusnya ada pemeriksaan air normal atau tidak. Sayangkan dibangun tapi tidak bisa difungsikan, jelas Awen.

Hal yang sama juga dikatakan Herwan (42) mantan anggota LPM Desa Cimanggu, pembangunan SAB memanfaatkan air resapan dari sumber mata air, seharusnya pembangunan  bak penampungan air posisinya lebih rendah sehingga bak dapat dialiri air dari sumber mata air.  Akan tetapi  posisi bak penampungan saat ini posisinya lebih tinggi sementara posisi sumber air dibawah otomatis air tidak naik dan tidak bisa mengalir dengan normal ,"tutur Herwan.

Herwan menambahkan,"rencananya bak penampungan SAB tersebut akan dipergunakan untuk mengaliri air kerumah - rumah warga menggunakan selang. Melihat kondisi yang ada sepertinya ini belum bisa dipergunakan dengan baik, saya sebagai masyarakat meminta kepada pemerintah desa agar segera diperbaiki supaya dapat dimanfaatkan oleh warga dan jangan terkesan dibiarkan seperti itu, pungkasnya. (DR)




Posting Komentar

0 Komentar