Lantik Ratusan Pejabat Pemkot Bogor, Bima Arya : Laksanakan Tugas Dengan Baik, Kita Adalah Pelayan Warga

KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya melantik 265 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berasal dari Eselon II, III dan IV. Uniknya pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di halaman Stasiun Bogor, Jalan Nyi Raja Permas, Kecamatan Bogor Tengah, Kamis (20/06/19) pagi.

"Kepada para pejabat yang dilantik, saya minta agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, karena kita adalah pelayan warga," tegas Bima Arya.

Menurutnya, dipilihnya Stasiun Bogor sebagai lokasi pelantikan yang bersebelahan dengan Taman Ade Irma Suryani atau lebih dikenal Taman Topi, karena rencananya kawasan ini akan dibangun menjadi alun-alun Kota Bogor pada tahun 2020 mendatang.

"Sehingga pelantikan ini agar dimaknai bahwa kawasan ini menjadi salah satu prioritas yang sedang dibenahi Pemkot Bogor. Proses koordinasi yang dilakukan harus diakselerasikan agar nantinya menjadi kawasan tertib dan nyaman. Untuk itu, kepada dinas terkait dan aparatur wilayah harus paham sektor mana yang menjadi prioritas Pemkot Bogor. Kedepan secara bertahap kawasan ini akan menjadi lebih tertib dan nyaman," paparnya.

Selain itu, Walikota juga meminta secara khusus kepada dua camat dan para lurah yang baru dilantik, untuk bekerja dengan berlari, respon aduan warga dengan cepat jangan sampai menumpuk, pastikan kerja dan turun ke warga.

"Atasan Anda adalah Wali Kota tapi tuan Anda adalah warga, kita pelayan warga. Saya dan pak wakil akan terus berkomunikasi guna memastikan yang muda belajar ke yang tua dan yang tua mau berbagi dengan yang muda. Ke depan sebaiknya Walikota itu berawal dari lurah dan camat sehingga memahami wilayah. Jadikan ini sebagai Tour of Duty, proses belajar dan pembinaan," ujarnya.

Ia juga menerangkan, khusus pemberhentian dan pengangkatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor keputusan harus melalui persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Pada pelantikan tersebut dibacakan salinan petikan surat keputusan Kemendagri.

Berdasarkan petikan surat keputusan Mendagri No.821.1 - 1137 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Tinggi Pratama selaku Kepala Disdukcapil Kota Bogor, memberhentikan Dody Ahdiat selaku Kepala Disdukcapil Kota Bogor dan mengangkat Sujatmiko Baliarto sebagai Kepala Disdukcapil Kota Bogor.

Untuk selanjutnya Dody Ahdiat menjabat Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setda Kota Bogor, sementara untuk Camat Bogor Selatan dijabat Atep Budiman, Rahmat Hidayat yang sebelumnya Kepala Bagian (Kabag) Adalbang Setda Kota Bogor menjadi Camat Bogor Utara. 

Camat Bogor Timur yang sebelumnya dijabat Adi Novan beralih kepada Abdul Wahid yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Bogor Tengah. Sedangkan Adi Novan, melanjutkan pengabdiannya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bogor.

Hadir mendampingi pada pelantikan tersebut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, para unsur Muspida serta para pejabat Pemkot Bogor.(D2N)

Posting Komentar

0 Komentar