Kenaikan kelas dan Perpisahan Siswa SMK Taruna Mandiri dimeriahkan Marching Band Oma Opa



Kenaikan kelas dan Perpisahan Siswa SMK Taruna Mandiri dimeriahkan Marching Band Oma Opa

87 Online News
Kamis, 27 Juni 2019

Sukabumi - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Mandiri menggelar acara kenaikan kelas dan perpisahan siswa/i kelas XII angkatan 2018-2019. Senin (24/06/2019).

Acara kenaikan kelas dan perpisahan kelas XII SMK Taruna Mandiri  yang berada diwilayah Kp. Lembur Tengah, Desa Padabenghar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi ini dimeriahkan penampilan Marching Band Oma Opa dari Bantar Karet Cicantayan Sukabumi dan  penampilan  pertunjukan seni dari siswa/i juga dewan guru.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Taruna Mandiri Deni Hermawan S.T mengatakan, perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya setelah semua proses belajar mengajar usai atau setelah US dan USBN dilaksanakan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa , guru dan walimurid acara ini sebagai prosesi seremonial melepas  siswa kelas XII yang telah  menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini.
Apabila didalam mengajar dan mendidik siswa terdapat kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja dalam mengajar kami dewan guru sekalian mohon maaf yang sebesar besarnya,"ungkapnya.

Disamping itu lanjutnya," siswa yang dibekali ilmu selama 3 tahun disini, akan kita kembalikan ke orang tuanya masing - masing, semoga menjadi sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak  menentukannya masa depannya kelak,"pungkasnya.

Sementara itu, pertunjukan marching band oma opa menjadi daya tarik warga setempat dan orang tua murid beserta tamu undangan, yang hadir. Pasalnya grup marching band oma opa ini unik, rata-rata sudah berusia lanjut dan usia  mereka diatas 40-70 tahun.

Meski begitu, para pemain yang bisa dibilang sudah lanjut usia ini piawai memainkan alat musik drumband. Kurang lebih puluhan lagu melalui instrumen drumband dimainkan selama tiga jam pawai keliling kampung.

Saya dan warga merasa terhibur soalnya langka biasanya para pemainnya masih muda, ini mah unik sudah sudah kakek nenek semua pemainnya,"tutur Birno (45) ketua komite SMK Taruna Mandiri yang juga warga setempat.

Birno menambahkan,"semoga dengan pertunjukan drumband unik tersebut menjadi daya tarik sendiri dan menjadi daya promosi untuk menjaring peserta didik baru di SMK Taruna Mandiri tahun ajaran 2019-2020,"tutupnya. (DR)