Danrem 031/WB Tekankan Kepada Prajurit Bisa Membedakan Sikap dan Ketegasan

KAMPAR - Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT didampingi Kasi Ops Rem 031/WB Kolonel Inf Patar Sitorus melakukan kunjungan di Komando Latihan Satgas Yonif 132/BS Desa Rantau Berangin. Rabu, (26/06/ 2019).

Dalam kunjungannya itu, Danrem disambut langsung Letkol Inf Jon Hendriko Kawasdal ,Letkol Inf Aidil Dandim 0313/KPR, Mayor Inf Zulfadli SH Kakumrem 031/WB dan Danyonif 132/BS Mayor Inf Wisyuda Utama.

Dalam kesempatan itu, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar MPICT melihat kesiapan Prajurit yang akan melaksanakan Pamtas Darat RI - RDTL tahun 2019 di beberapa lokasi seperti Komando Latihan Satgas Yonif 132/BS Desa Rantau Berangin Kec.Kuok , Kotis Satgas Pamtas RI - RDTL  Desa Pulo Gadang Kec. XIII Koto Kampar dan Pos Naekake Desa Ranah Sungkai Kec. XIII Koto Kampar

Danrem 031/WB menekankan kepada prajurit harus bisa membedakan sikap dan ketegasan, yang disebut sikap Teritorial, harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat pada saat tugas

"Penugasan ini tidak sama seperti penugasan di Aceh dan di Papua, karena yang di hadapi sekarang ini bukan GAM, GPK atau OPM. Tetapi, perhatikan bahwa tugas di sana jangan sampai lengah, karena di sana banyak barang seludupan yang di larang oleh Negara RI," tutur Danrem.

Menurutnya, keberhasilan tugas bukan harus kontak senjata, tetapi keberhasilan itu bisa di capai dengan cara Teritorial dan komunikasi yang baik. "Mudah mudahan Senjata yang di miliki oleh masyarakat akan di berikan kepada kita tanpa adanya kontak senjata.

Ia berharap, kepada prajurit untuk menjaga ketertiban dan keamanan juga menjaga kedisplinan selama bertugas sembilan bulan lamanya," pungkas Danrem.

Posting Komentar

0 Komentar