Social Share

Breaking News

Halal Bil Halal 1440 H, Pemuda Kharisma DKM Muara Hadirkan Da'i Muda Yang Jago Nada dan Dakwah

KAB TASIKMALAYA - Sehari setelah merayakan dan melaksanakan  hari raya Idul Fitri 1440 H, Keluarga Himpunan Remaja Islam Masjid Al-Hidayah (Kharisma) DKM Muara menggelar acara Halal Bil Halal dengan ratusan masyarakat dari lingkungan Kampung Muara dan Padasuka yang bertempat di Balai Desa Cikalong Kampung Muara Kecamatan Kecamatan Sodonghilir, Kamis 06/06/19.

Hadir dalam acara Halal Bil Halal ini diantaranya, Kepala Desa Cikalong, Ketua DMI Desa Cikalong, Ketua DKM Muara, tokoh masyarakat serta masyarakat dan pemuda pemudi yang tergabung dalam Kharisma ini.

Dedi Hermawan selaku Ketua Kharisma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada muda mudi atas terselengggaranya kegiatan halal bil halal yang diprakarsai oleh kharisma ini.

"Saya hanya berpesan kepada rekan-rekan generasi muda tetap menjaga silaturrahmi, harus selalu menjadi contoh bagi yang lainnya terutama untuk lingkungan kita sendiri, dan untuk lingkungan dimanapun kalian berada," pesannya.

Selain itu, Dedi berharap perlihatkanlah contoh yang positif, para pemuda itu nantinya adalah calon generasi penerus bagi para tokoh masyarakat serta pejabat yang lainnya. "Mari jadikan momentum halal bil halal ini untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dalam hal yang positif," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cikalong Dedi Herdiawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, dengan peran pemuda dalam hal kegiatan positif seperti ini, merupakan suatu kebangkitan bagi peran generasi penerus untuk mengadakan acara yang momentumnya sangat tepat.

"Saat ini peran pemuda-pemudi sangat dibutuhkan. Jika pemuda sudah diracuni dan terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif seperti kecanduan miras, judi dan hal negatif yang lainnya maka saya pastikan tidak ada kegiatan seperti ini nantinya," kata Dedi.

Dedi berharap, peran pemuda untuk kemajuan daerah dan wilayahnya terus ditingkatkan, gali potensi dan kemampuan untuk kemaslahatan orang banyak. "Atas nama pribadi dan aparatur Desa Cikalong khususnya mohon maaf lahir bathin, mohon maaf jika ada yang kurang dalam pelayanan dimasyarakat dan mohon dibukakan pintu maaf jika ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan," tukasnya.

Acara yang dimotori oleh kalangan muda mudi yang tergabung dalam Kharisma ini semakin meriah dan juga semakin menambah semangat para hadirin yang hadir, ketika Da'i Muda Ustadz Dawil Farhan menyampaikan ceramahnya dengan cara yang unik yaitu Dakwahnya kolaborasi dengan alat musik organ tunggal seperti Raja dangdut Rhoma irama. Diselingi guyonan dan candaan menambah meriah acara ini. (D2N)

Tidak ada komentar