Social Share

Breaking News

SMKN 1 Bangkinang Jurusan Multimedia Angkatan IV Jalin Silaturahmi Melalui Buka Bersama

KAMPAR - Momen ramadhan seperti saat ini, selain bermakna bulan suci bagi umat muslim, banyak juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk saling bersilaturahmi dengan cara menggelar kegiatan buka puasa bersama. Seperti yang dilakukan oleh alumni SMKN 1 Bangkinang Jurusan Multimedia Angkatan IV.

Penggagas acara bukber Indra Destrianti mengatakan, bahwa diadakannya acara buka bersama teman masa sekolah ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi, karena dalam ajaran agama islam hal itu sangat dianjurkan.

"Bukber ini momennya pas untuk mengumpulkan teman-teman yang sudah lama enggak ketemu. Jadi sambil nunggu waktu berbuka puasa, kami bisa cerita-cerita mengenang masa sekolah ataupun tentang kegiatannya yang sekarang," ujarnya disela acara buka puasa bersama di Cafe Silomak Bangkinang Kota, Sabtu (18/05/19).

Ia menuturkan, sejak lama tidak bertemu dengan teman semasa sekolah, banyak perubahan fisik yang terasa sangat jauh berbeda sewaktu masih menimba ilmu ditempat yang sama.

"Ada yang dulunya kurus, sekarang gemuk, bahkan ada juga alumni yang sewaktu smk tidak menggunakan hijab, sekarang sudah memakainya," katanya.

Senada dengan Indra, Mai Efendi juga mengatakan, banyak alumni yang saat ini telah sukses dibidangnya dan ada yang masih berjuang untuk mencapai cita-cita.
Dia berharap, agar acara bukber dengan alumni SMK ini, bisa terus diadakan setiap tahunnya, agar silaturahmi terus terjaga.

"Hampir setiap tahun kegiatan ini dilakukan pada bulan ramadhan, tujuannya ialah untuk makan bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi," pungkasnya. (Irfan)

Tidak ada komentar